Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Anak TK Telkom Diajari Beriwisausaha

Anak TK sibuk mewarnai gambar pada perlombaan di TK Telkom, Minggu (17/12). 
Padang (fajar sumbar) - Anak TK Telkom Padang diajari berwirausaha sejak dini. Hal itu dilakukan agar mereka nantinya mandiri dan tidak harus selalu menjadi aparatur sipil negara (ASN) setelah tamat di perguruan tinggi.

Untuk menanamkan jiwa wiraswasta tersebut, TK Telkom terus berinovasi dengan membuat program ‘marketingday’ dengan tema kewirausahaan. Kegiatan itu sudah beberapa kali diadakan untuk menanamkan sejak dini jiwa dagang kepada anak di
dik.

“Marketingday untuk mengajari murid berwirausaha sejak ini, bila wirausaha sudah tertanam di jiwanya, mereka tidak akan mau menjadi ASN. Saya berharap sekolah-sekolah lainnya bisa pula meniru gebrakan yang dilakukan TK Telkom ini,” ujar Bunda PAUD Kota Padang, Harnely Bahar Mahyeldi pada kesempatan tersebut.

Marketingday sebuah inovasi TK Telkom menanamkan jiwa kewirausahaan kepada anak TK.  Caranya murid yang dibantu orangtua masing-masing, mereka patungan dengan membuat berbagai macam aneka makanan, minuman dan kerajinan tangan. Kemudian hasil olahan orangtua murid tersebut dijual di sekolah. Program itu terlaksana bersinerginya pihak sekolah dengan orangtua murid.

Bunda PAUD, Harnely menyambut baik inovasi yang dilakukan TK Telkom. “Wirausaha ini harus ditanamkan sejak dini kepada murid, bila jiwa kewirausahaan ini telah tertanam di hati, saya yakin setelah besar nanti anak-anak bunda ini tidak akan mau menjadi pegawai negeri,” tambahnya.

Sementara itu,  General Manager (GM) Telkom Witel Sumatera Barat, Sulkan pada pembukaan acara tersebut menyebutkan, marketingday itu salah satu upaya sekolah mendidik anak mandiri dan berwisurausaha senak dini. “Kegiatan ini sangat positif untuk menanamkan jiwa wirausaha sejak anak sekolah di TK,” tambahnya.

Sedangkan, Kepala TK Telkom Irma Candra Dewi menyebutkan, marketingday salah satu inovasi sekolah agar anak bisa belajar bagaimana berwirausaha pada usia dini.
Marketingday murid yang dibantu orangtua saling patungan membuat berbagai macam aneka makanan, minuman dan kerajinan tangan, kemudian dijual.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, TK Telkom juga mengadakan lomba fashion show antar murid TK Telkom juga mengadakan lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Padang. Masing—masing juara akan diberikan hadiah piala. (001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *