Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Koto Tangah Tutup Tahun Baru dengan Muhasabah dan Jalan Santai

LEPAS - Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah disaksikan Camat Koto Tangah Syahrul
melepas peserta jalan santai di halaman kantor camat, Minggu (31/12). (andri besman)
Padang (Fajar Sumbar) - Kecamatan Koto Tangah punya inovasi tersendiri menutup tahun 2017 dengan mengadakan muhasabah dan jalan santai. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan serta mengaluasi diri apakah yang telah diperbuat selama 2017.

Jalan santai bekerjasama dengan Dinas Sosial Padang, star di halaman kantor camat, Minggu (31/12). Olahraga ringan tersebut dibuka Walikota Mahyeldi Ansharullah dan dihadiri Kepala Dinsos, Amasrul, Kepala UPTD Pendidikan Koto Tangah Nudarpen dan lainnya. Sementara muhasabah dan zdikir bersama dilaksanakan di Masjjid Jabbal Rahmah, Aia Pacah dengan penceramah Arnius Khatib Bandarao. Acara itu sekaligus syukuran atas prestasi diraih Koto Tangah selama 2017.

Untuk jalan santai dihadiri ratusan warga. Kegiatan itu ditutup doorprize dengan puluhan hadiah menarik. “Kami sengaja mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka tutup tahun 2017. Jalan santai dan muhasabah dan dzikir bersama untuk mengevaluasi diri menyonsong 2018. Pada kesempatan ini kami sengaja merilis kembali prestasi-prestasi yang diraih,” ujar Camat Koto Tangah, Syahrul.

Disebutkan, prestasi demi prestasi diraih tidak lepas dari jalin kerjasama yang baik semua elemen dan tokoh masyarakat. Sebab tanpa mereka pemerintah kecamatan tidak ada apa-apanya. “Kami ucapkan terima kasih semua pihak,” tambahnya.

Khusus untuk muhasabah, ia mengajak warga agar mengevaluasi diri, apa yang telah dilakukan selama 2017. Tahun baru dijadikan semangat baru untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. “Kami sengaja mengajak warga tidak lagi membakar petasan, ban bekas dan meniup terompek pada penutupan tahun.  Mari dzikir dan muhasabah bersama mengenang apa kesalahan yang telah diperbuat selama 2017, sekaligus mengajak untuk merubah minset untuk sonsong 2018,”  tambahnya.

Sementara itu, Walikota Mahyeldi Ansharullah menyambut baik gebrakan Camat Koto Tangah dalam menyambut tahun baru. “Terus jaga kekompakan, sebab tanpa kebersamaan semuanya akan sia-sia,” tambahnya.

Pada penutupan tahun 2017 itu, Mahyeldi berpesan agar warga terus mengevaluasi diri apa yang telah diperbuat. Jadikan tahun 2018 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Hindari perbuatan hura-hura, maksiat dan jauhi narkoba. Jadikan tahun 2018 ini lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pesannya.

Prestasi
Pada kesempatan tersebut juga merilis kembali prestasi diraih selama 2017. Di antaranya juara I tingkat Kota Padang, lomba perempuan inspirator (Parupuk Tabing), manunggal (Balai Gadang), posko manunggal, telong-telong. Lomba forum anak, kadarkum, PAUD, Minangkabau Cup, pacu tempurung dan lomba giling lado yang diwakili Kelurahan Pasia Nan Tigo.

Prestasi lain, UPTD Pendidikan Koto Tangah,  SD 27 Anak Air, juara III, lomba UKS tingkat kota. SD 10 Ganting menuju adiwiyata nasional, sedangkan SDN 02 Lubuk Buaya, SD 27 Anak Aia dan SD 44 Sungai Lareh dipersiapkan untuk penilaian sekolah adiwiyata tingkat provinsi.

Lomba antar siswa, SD 58 Lubuk Buaya peringkat IV nasional. Tim futsal Koto Tangah juara I tingkat kota, paduan suara (SD Setia), juara I. Juara II dan IV (SD 51 Bungo Pasang) lomba baju kuruang basiba. Juara III lomba MTQ tingkat SD (SD 51 Bungo Pasang), juara II cerdas cermat tingkat SD, juara II cerdas cermat tingkat SLTP, juara II festival literasi dan edukasi (FLE) se-Kota Padang.

Juara I futsal (PGRI) dalam menyambut HUT PGRI, Korpri dan Hari Pahlawan, juara III bola voli (PGRI), dan juara II solo song putra (Adi Noval). Selain itu Suwito meraih juara II guru berprestasi tingkat Padang, Titik Susiani juara I pengawas berprestasi Sumbar dan Regina (SD Plus Lillah) juara harapan I solo song tingkat Padang.

Prestasi lain, juara I lomba cerdas cermat tingkat guru TK yang diraih TK Rizkia, Khaira Ummah, TK Jannatul Ma’wa,  atas nama Dewi Candra, Rahma Erina Zur dan Ririn Novelina. Juara I guru TK kreativ dari TK Jannatul Ma’wa, AL Fajri, Ar Raudah atas nama Yelli, Annita itri, Melia Sari dan Yesi Amelia tingkat kota.

Juara I lomba guru bercerita yang diraih PAUD Amal Hasanah atas nama Ayu. Juara I lomba Alat Peraga Edukatif (APE) diraih TK Minang Brilliant atas nama Fitria Dasmulyana. Harapan I MTQ (TK Khaira Uma atas nama Nelwita dan harapan I lomba tari (TK AL Firdaus, TK Mutiara Kasih, TK Buah Hati dan TK Baitul Hamdi) atas nama Vivi, Tiara, Nur dan Rika.(001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *