Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Relawan Kebersihan akan ‘Bereaksi’ di Pasar Banda Buek



Padang (fajar sumbar) - Relawan kebersihan yang dibentuk  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang melanjutkan aksi memungut sampah di Pasar Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan. Pembasmian sampah di pasar tersebut akan dibantu petugas kebersihan, dinas pasar, Rabu (14/12).

Kepala DKP yang diwakili ketua pelaksana kegiatan Yolanda Dt. Sati kepada Singgalang, Jumat (9/12) menyebutkan kegiatan tersebut lanjutan dari kegiatan-kegiatan yang telah diselenggarakan sebelumnya. Aksi kebersihan yang melibatkan 350 relawan kebersihan di setiap kelurahan tersebut sebelumnya telah membersihkan Pasar Raya, objek wisata Pantai Padang dan Pasar Lubuk Buaya.

Dalam aksi itu sekaligus mengajak para pedagang dan pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dan membiasakan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Moto yang diusung pada aksi bersih-bersih tersebut lihat sampah ambil (Lisa). “Pada aksi bersih-bersih ini para relawan tidak saja memungut sampah yang berserakan, juga memberikan sosialisasi kepada pedagang di sekitar pantai agar selalu menjaga kebersihan,” jelasnya.

Aksi bersih itu sebagai tindak lanjut kegiatan relawan kebersihan yang telah dimulai sejak 1 November. Secara bertahap melakukan pembersihan di berbagai kawasan serta soisalisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

Menurutnya, aksi bersih dengan menerapkan Lisa itu juga bakal disosialisasikan kepada seluruh pedagang yang berjualan di Pasar Bandar Buat dan sekaligus mengajak mereka agar membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Pedagang juga diajak menyediakan kantong sampah di tempat mereka yang berusaha. “Kalau pasar bersih, pengunjung akan nyaman berbelanja,” tambahnya.

Adapun kegiatan relawan kebersihan itu, selain Rabu (14/12) di Pasar Bandar buat, aksi tersebut akan dilanjutkan Kamis (15/12) di Pasar Siteba, selanjutnya Senin (19/12) di Pasar Alai, Selasa (20/12) di Pasar Tanah Kongsi, Rabu (21/12) bertempat di Pasar Simpang Haru dan Kamis (22/12) menurut rencana akan dilaksanakan di Pasar Ulak Karang. (001)


Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *