Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

DPC Patelki Cek Kesehatan Gratis

Padang (fajar sumbar ) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) mengadakan bakti sosial mencek kesehatan gratis pada warga sekitar di Pantai Purus Danau Cimpago, Minggu (6/11).

Kegiatan dengan mengambil tema Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat itu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52. “Kegiatan itu untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional, DPC Patelki mengadakan bakti sosial dengan mengecek kesehatan gratis kepada warga,” jelas Ketua DPC Patelki, Asril Yunaidi yang didampingi penanggung jawab acara tersebut, Zulnasri, Selasa (8/11).

Menurutnya, kegiatan itu merupakan terobosan yang dilakukan DPC Patelki untuk menyehatkan masyarakat. Patelki siap membantu masyarakat untuk melakukan medical check up. Cek kesehatan secara dini sangat baik dilakukan minimal sekali dalam setahun untuk mengetahui penyakit yang diderita warga. “Mencegah lebih baik mengobatinya,” timpa Asril.

Adapun bakti sosial yang dilakukan, pemeriksaan golongan darah, gula dan asam urat. Dilakukannya medical check up itu masyarakat mengetahui apakah mereka terkena penyakit gula darah (diabetes meletus) atau penyakit asam urat dan lainnya. Pada anak-anak untuk mencek golongan daran.  Jika masyarakat rutin check up ke laboratorium  lebih cepat mengontrol kadar gula atau asam urat apakah normal atau tidak.

Menurutnya, penyakit gula 50 persen disebabkan dari keturunan, selebihnya disebabkan dari faktor pola hidup yang kurang baik seperti makan yang banyak dan suka.mengemil pada malam hari. Disamping itu penyakit asam urat bisa dapat menganggu persendian dan organ lain seandainya pemeriksaannya tidak rutin. Sangat dianjurkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat memeriksakan diri secara berkala minimal sekali enam bulan. (001) 

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *