Fajar Terkini

Padang

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hadiri HPN, 54 Dubes Negara Sahabat Boyong Rombongan ke Padang

H. Heranof Firdaus
Padang (fajarsumbar.com) - Sebanyak 54 duta besar negara sahabat sudah dipastikan bakal hadir dalam perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Kota Padang 7-10 Februari mendatang. Sementara ada lima duta besar lagi yang masuk daftar tunggu (waiting list).
Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Rabu (17/1/2018) menyebutkan, ada 54 duta besar negara sahabat yang tertarik menghadiri HPN 2018, setelah mendengarkan konsep perhelatan HPN yang bakal dihadiri ribuan wartawan  perwakilan se-Indonesia tersebut. Sementara ada lima duta besar yang masuk daftar tunggu.

"Setelah melakukan pertemuan dan perbincangan, ada 54 duta besar yang sudah memastikan bakal hadir meramaikan HPN 2018 nanti," ujar Heranof ketika dihubungi, kemarin.

Ke lima duta besar negara yang masuk daftar tunggu tersebut, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Selandia Baru dan duta besar Meksiko. Semua dubes yang hadir bakal diinapkan di Hotel Mercure.

Sementara duta besar yang sudah menyatakan kesediaannya hadir pada HPN yang bakal dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut di antaranya, tujuh negara di Asia Tenggara, juga negara-negara Asia-Pasifik seperti Jepang, Korea Selatan, China, Papua Nugini dan lainnya.

Selain itu, juga akan dihadiri perwakilan dari Argentina, Bulgaria, Polandia, Maroko, Jerman, Austria, Ceko, Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Mesir, Irak, Iran, Somalia, Afrika Selatan, Yordania, Palestina, Rusia, Belanda, Libiya, Lebanon dan duta besar negara sahabat lainnya.

Menurut Heranof kehadiran para duta besar negara sahabat dapat membantu promosi potensi yang ada di Sumbar, salah satunya potensi pariwisata yang begitu luar biasa, namun belum terekspos dengan maksimal.

"Tentu harapannya, duta besar yang hadir bisa menjadi media promosi wisata Sumatera Barat, karena potensinya luar biasa mulai dari kuliner dan wisata alam serta budaya yang masih melekat," harapnya.

Sebagaimana diketahui, HPN dilaksanakan oleh komunitas pers nasional, yaitu Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *