Fajar Terkini

Padang

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HPN di Sumbar, PWI Perwakilan Provinsi se-Indonesia Bakal Diboyong ke Padang

Padang (fajarsumbar.com) - 
Heranof Firdaus
Sejumlah pengurus PWI provinsi sudah memastikan diri bakal hadir untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan Sumatera Barat, 7-10 Februari mendatang.





Sampai Senin (15/1), sudah ada beberapa daerah PWI perwakilan dari berbagai provinsi bakal hadir untuk meramaikan HPN yang menurut rencana bakal dibuka Presiden Joko Widodo. "Sudah ada beberapa rombongan perwakilan PWI provinsi yang memastikan diri bakal menghadiri HPN yang dipusatkan di Padang," ujar Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus kepada Singgalang, Senin (15/1).

Adapun daftar nama daerah sementara yang diterma panitia yang bakal meramaikan HPN di Sumbar tersebut, Gorontalo tujuh peserta, PWI Solo (15 orang), Banten (5 orang), rombongan 8 kota dan kabupaten 73 orang dan PWI Riau dengan rombongan berjumlah 40 orang."Jumlah tersebut kemungkinan bertambah, karena ada dari kota dan kabupaten ingin membawa bis sendiri-sendiri," tambahnya.

Menurutnya, ada sejumlah agenda HPN yang bakal diselenggarakan. Mulai seminar, rapat kerja nasional (rakernas), penentuan dan menetapkan provinsi tempat bakal menyelenggarakan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang diselenggarakan sekali tiga tahun tersebut, serta banyak agenda penting lainnya.

Agenda HPN tersebut cukup banyak dan padat, karena itu beberapa pengurus PWI diikutsertakan, supaya bisa membagi tim mengikuti seluruh agenda yang dipersiapkan panitia. Apalagi banyak agenda penting yang wajib diketahui pengurus provinsi, sehingga mampu menjalankan roda organisasi.

Disebutkan, HPN sebagai acara tahunan terbesar insan pers Indonesia diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membangun daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan acara. “Pelaksanaan HPN terbagi menjadi dua agenda besar, pertama untuk membicarakan pers itu sendiri, dan membahas pembangunan daerah sebagai bukti pers memiliki kontribusi dalam pembangunan,” ujarnya.

Acara HPN Sumatera Barat 2018 dilaksanakan oleh Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (fs-001)











Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *