Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Istri Wako Pd.Panjang Ditahan

Padang (fajarsumbar.com) - Istri Walikota Padang Panjang, Maria Feronika resmi menghuni sel Rutan Klas II B Anak Air Padang tadi malam. Ia dititipkan pihak kejaksaan atas kasus dugaan korupsi anggaran rumah dinas tahun 2014-2015.             

Maria tiba di Rutan yang berlokasi di Anak Aia, Koto Tangah, Kota Padang itu sekitar pukul 18.30 WIB, diantar Kasi Pidsus Kejari Padang Panjang, Syahrul dan empat jaksa.

Setelah melewati proses administrasi, Maria kemudian diinapkan di salah satu ruangan bersama tersangka lainnya Rici Lima Saza. Sementara tim jaksa  langsung bergegas meninggalkan lokasi itu, tanpa memberi komentar sepatah kata pun.

Penahanan dilakukan setelah penyerahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik Polresta Padang Panjang ke kejaksaan setempat kemarin. Berkas perkara ini sudah dinyatakan lengkap oleh jaksa beberapa waktu lalu.

Pantauan, saat penyerahan itu, tersangka yang didampingi pihak keluarga dan pengacara sampai di Polres Padang Panjang sekira pukul 09.00 WIB. Tidak ada informasi yang dapat dihimpun dari pihak kepolisian, rombongan mobil yang membawa tersangka bergerak ke Kejaksaan sekira pukul 12.33 WIB.

Kantor Kejari Padang Panjang yang sudah dipadati para wartawan, hanya dapat izin untuk sampai lobi. Kasi Intel Ekky yang mendampingi sejumlah wartawan, saat dikonfirmasi terkait agenda penyerahan kedua tersangka itu mengaku tidak berwenang memberikan keterangan pers. “Perihal ini ditangani Kasi Pidsus. Karena itu saya tidak bisa memberikan keterangan,” elak Ekky.

Kemudian sekitar pukul 17.15 WIB kedua tersangka dibawa petugas ke dalam mobil dengan pengawalan vorider polisi ke Padang.

“Kami tidak tahu proses di dalam. Namun setelah petugas kesehatan didatangkan Kejari, tampak kedua tersangka menaiki salah satu mobil dengan didampingi petugas Kejari,” ujar salah seorang polisi.

Sementara setelah keberangkatan kedua tersangka bersama petugas dari kejaksaan setempat, suasana instansi terkait lengang dan tidak ada yang dapat dikonfirmasikan terkait penanganan kasus tersebut.

Sebelumnya Maria sempat berupaya mengajukan praperadilan untuk menghilangkan status tersangka tersebut, tetapi kemudian kandas.

Dalam sidang putusan praperadilan di PN Padang Panjang beberapa waktu lalu, hakim tunggal Dyah Sutji Imani menolak seluruh gugatan yang disampaikan Maria melalui kuasa hukumnya. Hakim pun menyatakan penetapan Maria sebagai tersangka oleh penyidik Polres Padang Panjang telah sesuai aturan hukum yang berlaku.

Hendri Arnis Tiba di Rutan
Maria Veronika tiba di Rutan Anak Air sekitar pukul 18.30 WIB dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian dan Kejaksaan. Sekitar pukul 19.04 WIB Walikota Hend
ri Arnis dan rombongan tiba di sana dengan menggunakan Pajero hitam B 1456 PYG dan beberapa mobil lainnya. Hendri Arnis tidak diperkenankan masuk membesuk istrinya.

Setelah setengah jam menunggu, hanya dua staf laki-laki Walikota Padang Panjang itu yang diperkenakan masuk. Hendri Arnis diminta komentarnya kasus yang menimpa istrinya, menolak dengan alasan kurang mood. “Sorry, lagi tidak mood,” katanya. (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *