Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mahasiswa Kurang Mampu Terima Bantuan BAZ Sumbar

Padang (fajar sumbar) - Sebanyak 41 mahasiswa kurang mampu dan berprestasi menerima bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ) Sumbar. Di antaranya 21 orang dari IAIN Imam Bonjol, 10 dari STKIP PGRI dan 10 orang lagi dari STKIP Azkia Sumbar. Penyerahan bantuan tersebut, Kamis baru-baru ini, di aula kampus STKIP Azkia, Taratak Paneh, Kuranji Padang.

Pengurus BAz Sumbar, Drs. Muchtiar Muchtar dalam acara penyerahan bantuan itu mengharapkan agar mahasiswa yang mendapatkan bantuan dari BAZ tersebut, benar-benar memanfaatkan dana yang bersumber dari zakat umat Islam itu.

Meski hanya masing-masing mahasiswa mendapatkan Rp250 ribu per orang, namun kalau dimanfaatkan dengan baik, pasti hasilnya sangat bermanfaat bagi kelanjutan studi mahasiswa.

Lebih lanjut, Muchtiar Muchtar mengatakn, untuk tahun 2011 yang lalu, BAZ Sumbar sudah memberikan bantuan kepada mahasiswa yang kurang mampu lebih dari 300 orang. Begitu juga pada warga miskin yang berusaha dalam bidang perekonomian juga banyak yang dibantu.

Tidak terkecuali warga miskin, yang ditimpa berbagai penyakit dan dirawat di rumah sakit juga dibantu BAZ Sumbar, sesuai dengan kemampuan keuangan.

“Kami mengimbau kepada warga yang mampu untuk selalu berzakat melalui BAZ pada amil zakat. Karena inilah badan yang bekerja sesuai dengan Undang Undang yang berlaku di Indonesia,” ujarnya.

Bagi mereka yang ingin mengetahui keberadaan keuangan BAZ Sumbar silakan datang ke kantor berlokasi di Komplek Masjid Nurul Iman, Padang. BAZ bekerja pengelola zakat sesuai dengan tuntutan Alquran dan hadist. (001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *