Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Kelurahan Batang Kabuang Gantiang Siap Jadi Terbaik MTQ Koto Tangah

PADANG (fajarsumbar.com) Kelurahan Batang Kabuang Gantiang, bertekad menjadi yang terbaik pada Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Koto Tangah yang bakal dihelat pada 11-13 Februari di halaman kantor camat.

Kafilah Kelurahan Batang Kabuang Ganting berkekuatan 36 orang tersebut merupakan hasil seleksi di kelurahan yang dibimbing pelatih yang sangat berpengalaman. "Pokoknya kafilah Batang Kabuang Ganting siap memberikan yang terbaik dan bertekad juara. Qori dan qoriah kami telah dipersiapkan jauh-jauh hari," ujar Lurah Batang Kabuang Gantiang Yoserizal menjawab Singgalang di kantor camat, Sabtu (27/1).



Menurutnya, meski iven agama yang diadakan sekali dua tahun tersebut, kafilah Batang Kabuang Gantiang pada lomba MTQ ke-37 dua tahun lalu, berada di posisi keempat dari 13 kelurahan di Koto Tangah. Berbagai persiapan yang telah dilakukan dengan seleksi yang ketat, Yoserizal yakin kafilahnya bisa menampilkan yang terbaik dan meraih posisi lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Insya Allah kafilah saya akan memberikan yang terbaik pada MTQ tingkat Kecamatan Koto Tangah yang bakal diselenggarakan pada 11-13 Februari mendatang di kantor camat nantinya," ujar putra Lubuk Basung ini menyakinkan.

Lomba MTQ Nasional ke-38 tersebut akan diikuti 13 kelurahan, ratusan peserta yang tersebar masing-masing kelurahan tersebut bakal berebut jadi yang terbaik. Mereka yang juara nantinya, akan dipersiapkan untuk mewakili Koto Tangah pada perlombaan yang sama untuk tingkat kota. MTQ itu akan mempertandingkan beberapa cabang. Di antaranya tilawah, tahfiz, Tafsir, Fahmil, Syarhil dan lainnya. (Fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *