Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Mushalla Perumahan Griya Anak Air Permai Terbengkalai, Warga Harapkan Bantuan

Padang (fajar sumbar) - Warga Perumahan Griya Anak Air Permai, Kelurahan Batipuah Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Padang mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk kelanjutan pembangunan mushalla. Sebab rumah ibadah tersebut kini kondisinya terbengkalai. Tahap awal dibutuhkan dana sekitar Rp50 juta.

Panitia pembangunan mushalla Al-Ihsan, Abik Supriadi, Selasa (8/11) menyebutkan, rumah ibadah berukuran  8 x 8 meter tersebut, kini kondisinya terbengkalai. “Pembangunan sudah kami mulai 10 April lalu dengan swadaya masyarakat, target kami rumah ibadah ini dapat dimanfaatkan shalat tarwih pada Ramadhan 1438 H mendatang,” ujar Abik yang didampingi panitia pembangunan lainnya, David Yuberta dan Joni Darma Fitra.

Menurutnya, developer telah menyediakan tanah untuk fasilitas umum untuk pembangunan mushalla yang cukup memadai. Sebelumnya developer juga telah membangun TPA/MDA yang kini sedang dikerjakan, sedangkan untuk mushalla pembangunan melalui swadaya masyarakat sekitar.

Mushalla dengan ukuran 8 x 8 meter tersebut dibangun semi permanen melalui gotong royong. Dananya berasal berbagai sumbangan yang dikumpulkan baik PT Semen Padang, PT Waskita Karya, dinas dan instansi pemerintahan lainnya. “Semua dana sumbangan dari donatur tersebut sudah kami manfaatkan, kini kami kekurangan dana,” tambah Abik yang juga karyawan PT Waskita Karya tersebut.

Untuk itu, baik Abik maupun David dan Joni sangat berharap uluran tangan para dermawan untuk kelanjutan pembangunan rumah ibadah yang sangat dicita-citakan warga perumahan tersebut. “Untuk tahap awal kami butuh dana sekitar Rp50 juta. Kami menargetkan pada puasa nanti mushalla ini sudah bisa dimanfaatkan untuk shalat tarwih dan shalat lima waktu,” tukuk Joni yang diamini Abik dan David. (001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *