Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Padang Kekurangan Tenaga Pendidik dan Kesehatan

Padang (fajarsumbar.com) - Sampai, Kamis (18/1/2018) belum ada sinyal bakal penerimaan pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (ASN) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) , meski tiap tahun puluhan pegawai negeri khususnya di Kota Padang pensiun.

"Belum ada sinyal penerimaan ASN, tidak saja bagi Pemko Padang, tapi juga seluruh kabupaten kota," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi, kemarin.

Menurutnya, setiap tahun PNS di Pemko Padang ribuan pensiun. Sejak 2013 sampai 2017 mencapai 2.000 orang. Demi menutupi ASN yang pensium tersebut dibutuhkan  3.000 CPNS, terutama untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

Meski, pemko Padang secara teknis terus mengajukan formasi penerimaan CPNS ke KemenPAN-RB, namun pemerintah pusat masih belum memberikan sinyal untuk membuka lowongan untuk menutup kekurangan ASN tersebut.

"Pemko Padang masih menunggu KemenPAN-RB mengumumkan buka lowongan CPNS pada  2018, tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda lowongan itu dibuka," tambahnya.

Habibul mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan, Pemko Padang secara teknis terus mengajukan formasi penerimaan CPNS ke KemenPAN-RB.  “Kita sangat berharap, semoga ada pembukaan penerimaan CPNS melalui jalur umum, semoga sesuai dengan jumlah formasi yang kita butuhkan,” harapnya.

Untuk penambahan CPNS Pemko Padang bukan tidak ada, tapi hanya melalui jalur khusus seperti penerimaan dari tamatan IPDN dan sejenisnya. "Mari kita tunggu semoga pemerintah kembali buka lowongan bagi CPNS. Pada 2018 ini saja ada ratusan lebih lagi PNS akan pensiun," tutupnya. (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *