Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Penguasaan Lahan Pasar Raya Padang akan Diatur

Padang (fajar sumbar) - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah ke depan akan membuat aturan yang jelas penguasaan ‘lahan’ di Pasar Raya Padang pascapenataan dan pembersihan dari lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Setelah lokasi ini dibersihkan dari lapak-lapak PKL akan dibuat aturan yang sejelas-jelasnya. Mana lahan yang dibolehkan berjualan dan lokasi parkir begitu juga jadwalnya,” ujar walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada wartawan saat pembersihan lapak-lapak PKL di sepanjang Jalan Pasar Raya Barat, Senin (10/11).

Penataan Pasar Raya tersebut salah satu program unggulan Mahyeldi berpasangan dengan Emzalmi. Penataan itu melibatkan puluhan petugas dari Dinas Pasar dibantu Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta lainnya.

Petugas bergotong royong membersihkan Jalan Pasar Raya Barat dari lapak PKL sekaligus membenahi riol di sebelah barat bangunan Matahari lama di Fase VII yang menghadap ke arah bangunan Merlin.

Pembenahan Pasar Raya agar tertata lebih baik untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung. Ke depan penempatan PKL diatur, mereka diperbolehkan berjualan menempati lokasi yang telah disediakan.

Walikota berjanji setelah pembersihan lokasi yang dipenuhi PKL itu, akan membuat aturan yang jelas peruntukaannnya, sehingga tidak terjadi tumpang tindih ‘penguasaan’ lahan antara Dinas Pasar dan Dinas Perhubungan untuk penempatan PKL dan lokasi parkir.

“Setelah pembenahan ini akan dibuat aturannya, pagi digunakan untuk lahan parkir, sementara pada pukul 03.00 WIB ke atas lokasi ini diperuntukan buat PKL,” ujarnya.

Demi meramaikan Pasar Raya pada malam hari, Pemko akan membuat pasar malam, dengan berbagai agenda hiburan, sehingga menghidupkan perekonomian PKL tersebut.(001)

Sumber: singgalang

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *