Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PKG Deli Serdang Kagumi TK Telkom

Penyerahan cindera mata
Padang (fajarsumbar.com) - Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) tergabung dalam Pusat Kerja Gugus (PKG), Kabupaten Deli Serdang, Sumutera Utara (Sumut), kagumi TK Telkom, karena telah banyak meraih berbagai prestasi.

Hal itu terungkap saat PGK Deli Serdang saat berkunjung sekaligus belajar ke TK Telkom di Jalan Aur Duri, Padang Timur, Kamis (25/1).




"Kami salut atas keramahan guru TK Telkom serta banyak prestasi yang diraih, tidak saja di Padang, Sumbar bahkan ke tingkat nasional," puji Kasi Pembinaan PAUD dan Pendidikan Keluarga, Dinas Pendidikan Deli Serdang, Madiman yang juga pimpinan rombongan tersebut saat mengawali pembicaraannya.

Rombongan PKG sedianya sebanyak 75 orang, tapi karena ada sesuatu hal, satu orang masih tinggal di Bandara Kualanamu, Medan tersebut, disambut Kepala TK Telkom, Irma Candra Dewi, Kabid PAUD Padang, Nurhayati, Ketua PKG Padang Timur dan sejumlah guru TK Telkom.

Madiman didampingi Amanah Surbakti menambahkan, PKG Deli Serdang 'penasaran' banyak kehebatan yang diraih TK Telkom. "Kami ingin pula belajar, bagaimana TK Telkom meraih berbagai prestasi. Nantinya semua ilmu yang kami dapat di sini akan kami terapkan pula di Deli Serdang," tambahnya.

Menurutnya, kunjungan itu menambah wawasan dan meningkatkan kreativitas kepala sekolah dan para pendidik untuk perkembangan sekolah dan pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM). Sekaligus untuk penyegaran bagi pendidik dan sebagai pembanding dalam segala hal untuk kemajuan pendidikan TK di Deli Serdang

Selain untuk belajar, rombongan itu ingin silaturrahim. Begitu juga rombongan ingin menikmati keindahan sejumlah objek wisata, Jembatan Siti Nurbaya, Objek wisata legendaris Pantai Air Manis yang terkenal dengan Batu Malinkundang dan sejumlah objek wisata lainnya. Selanjutnya rombongan menuju ke Jam Gadang, Bukittinggi.

Kepala TK Telkom, Irma Candra Dewi menyambut baik kedatangan tamu itu. "Terima kasih ibuk dan bapak yang telah meluangkan waktu hadir ke seni, semoga ini akan menjadi motivasi kami untuk berbuat dan meraih berbagai prestasi ke depan," tambahnya.

Diakui, Dewi, TK Telkom telah meraih berbagai prestasi, hal itu tidak lepas dari kerjasama semua pihak. Prestasi yang telah diraih sekolah tersebut, di antaranya juara nasional UKS, TK terbaik se-Indonesia di bawah naungan Yayasan TK Telkom dan puluhan prestasi lainnya.

Menurutnya, TK Telkom itu sudah tersebar di seluruh provinsi kecuali Aceh. Sampai saat ini sudah ada 33 TK Telkom se-Indonesia, termasuk di Papua. Sementara untuk sekolah dasar, ada tiga sekolah di Padang, Makassar dan Batam begitu juga Telkom memiliki perguruan tinggi salah satunya STT Telkom.

Sementara itu, Kabid PAUD Disdik Padang, Nurhayati juga menambahkan, prestasi demi prestasi tersebut juga tidak lepas dari kelihaian kepala TK Telkom membuat berbagai macam inovasi.

Pada kesempatan tersebut Nurhayati juga mempromosikan keindahan objek wisata di Pantai Padang dan Pantai Air Manis yang sudah tertata dengan baik. Tidak lupa pula Nurhayati juga mempromosikan kuliner padang. "Di Padang ini hanya ada dua macam rasa kuliner. Enak dan enak sekali," ujar Nurhayati yang disambut aplusan rombongan tersebut. (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *