Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Ratusan Warga Antusias Ikuti Senam Jantung Sehat di Koto Tangah

Penyerahan hadiah senam jantung sehat di Koto Tangah
Padang (fajarsumbar.com) - Ratusan warga di Kecamatan Koto Tangah antusias mengikuti senam jantung sehat yang diselenggarakan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang bekerja sama dengan Kecamatan Koto Tangah sekaligus mesosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di halaman kantor camat Koto Tangah, Sabtu (27/1).

Senam jantung sehat yang digagas YJI Padang dengan Kecamatan Koto Tangah dan dihadiri Ketua YJI Padang, Harnelli Mahyeldi tersebut tidak saja diikuti orang dewasa, juga diikuti para generasi muda dan anak-anak. mereka sangat menikmati gerakan-gerakan yang diperagakan instruktur. Senam itu sangat baik untuk kesehatan.




Sejak pagi warga berdatangan untuk mengikuti senam jantung sehat tersebut. Ratusan warga penuh  sesak dan penuh semangat, seluruh peserta mengikuti semua gerakan yang disampilkan oleh instruktur diiringi dengan alunan musik.

"Manfaat senam jantung sehat ini sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi warga yang telah berumur. Oleh karenanya marilah luangkan waktu sejenak untuk mengikuti senam jantung sehat," ujar Harnelli Mahyeldi pada kesempatan tersebut.

Menurutnya, senam jantung sehat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apabila masyarakat rutin  mengikutinya, dapat mengurangi resiko penyakit jantung bagi warga Padang. Warga yang rutin mengikuti olahraga senam  itu menandakan sudah sadar untuk menjaga kebugaran dan kesehatan terutama kesehatan jantung.

"Yayasan Jantung Indonesia Cabang Padang terus mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengikuti senam jantung sehat yang sudah ke enam kali melaksanakan road show di enam kecamatan. Artinya dengan mengikuti senam, kita dapat terhindar dari penyakit jantung yang merupakan salah satu penyakit berbahaya," tambahnya.

Melalui senam jantung sehat itu diharapkan masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat, sehingga dalam kehidupan keluarga akan tetap sehat dan cerdas serta rukun dan meningkat kesejahteraan. Diminta warga terus menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat dan jangan merokok, karena tidak saja membayakan diri sendiri juga membahayakan keluarga.

Menurut Harneli, YJI Padang terus mengajak masyarakat berperilaku sehat, sehingga diharapkan berdampak pada terjaganya kesehatan. Pemko  terus berkomitmen untuk mengajak warga untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui kegiatan positif, terutama melalui senam jantung sehat tersebut.

Sementara itu, Camat Koto Tangah, Syahrul, SP, mengaku salut dan bangga dengan partisipasi warganya yang ambil bagian dalam senam jantung sehat yang diselenggarakan Yayasan  Jantung Indonesia Kota Padang yang bekerjasama dengan Kecamatan Koto Tangah

“Saya bangga dengan antusias warga saya yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tidak saja orang tua ikut kegiatan ini, namun, muda-mudi dan anak-anak juga ikut  ambil bagian, sehingga senam bertambah meriah,” tambahnya.

Menurutnya, kesehatan itu sangat mahal harganya. Untuk itu dihimbau   masyarakat sering berolahraga  dan banyak makan buah agar terhindar dari sakit ,salah satunya melalui senam jantung sehat.

"Betapa mahal harganya sehat itu di  saat kita sedang mengalami sakit. Untuk itu marilah menjaga kesehatan dengan sering berolahraga dan makan buah setiap hari. salah satunya melaksanakan senam jantung sehat ini," ujar Syahrul


Pada kesempatan itu Syahrul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Koto Tangah yang telah ikut ambil bagian. Usai senam jantung sehat ditutup door prize dengan puluhan hadiah menarik. Hadiah utamanya satu unit sepeda santai hasil sumbangan dari Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Hadiah utama itu diraih Junaidi anggota Polsek Koto Tangah yang ikut mengamankan jalan kegiatan tersebut. (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *