Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ribuan Warga Ambil Bagian Jalan Santai di Pauh

Walikota Padang,  didampingi Camat Pauh, di hadapan ribuan peserta jalan santai
dan senam jantung sehat di kecamatan tersebut, Minggu (21/1). (andri besman)
Pauh (fajarsumbar.com) - Ribuan warga Kecamatan Pauh ambil bagian mengikuti jalan santai bersama Walikota Padang Mah yeldi Ansharullah dalam rangka sosi
alisasi Program Keluarga Harapan (PKH) di kecamatan tersebut, Minggu (21/1).

Jalan santai yang didahului senam jantung sehat di halaman kantor camat tersebut dimaksudkan meningkatkan silaturrahim antar sesamanya. Jalan santai itu melewati rute star di kantor camat Pauh terus ke Pasar Baru dan kembali lagi ke kantor camat.


Kegiatan yang dibuka Walikota Mahyeldi Ansharullah itu, selain dihadiri Ketua PKK Padang, Harneli Mahyeldi juga terlihat hadir Kepala Dinas Sosial, Amasrul, Sekretaris Dinas Sosial Afriadi, Kepala Bagian Humas Imral Fauzi, Forkompimka, tokoh masyarakat dan lainnya.

Jalan sehat tersebut memperebutkan tiga sepeda santai sebagai hadiah utama door prize yang merupakan sumbangan dari walikota, ketua PKK Padang dan lainnya serta puluhan hadiah yang tidak kalah menariknya.

Walikota Mahyeldi pada kesempatan tersebut mengatakan, olahraga harus jadi budaya dan menerapkan gaya hidup masyarakat agar warga selalu sehat. Begitu juga para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial yang turut mengikuti jalan santai.

“Dengan berolahraga kita lebih bugar dan sehat,” kata Mahyeldi. Dalam kesempatan itu, Walikota Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi untuk pembangunan Padang. Khu susnya, warga Kecamatan Pauh telah banyak berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

“Pemko Padang berterimakasih atas partisipasi warga untuk pelaksanaan pembangunan. Partisipasi itu berupa penyerahan lahan untuk jalan dan jembatan. Ini patut diapresiasi,” kata Mahyeldi.

Walikota mengatakan, jalan yang dibangun di Pauh pada 2017,  jalan Limau Manih yang tembus ke Limau Manih Selatan, sehingga akses warga lebih mudah dan lancar. Kemudian jalan dari Pasa Lalang Kuranji juga tembus ke Lambuang Bukik yang akan diaspal tahun ini. Pembangunan juga berupa jembatan di ruas jalan tersebut. “Pembangunan tersebut akan memudahkan akses warga sehingga perekonomian lebih hidup,” ujarnya.

Camat Pauh, Yefri pada kesempatan tersebut meng ucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut berpartisipasi kegiatan jalan santai tersebut untuk meningkatkan silaturrahim antar sesamanya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, Forkompimka, tokoh masyarakat yang telah ikut ambil bagian pada kegiatan jalan santai ini,” tambahnya.

Selain itu, Yefri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut andil dalam kelancaran pembangunan di Kecamatan Pauh. Sebab tanpa dukungan semua pihak, semua pembangunan yang dilaksanakan di tidak akan terlaksana dengan baik. “Saya ucapkan terima kasih semua, masyarakat telah banyak menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan sarana umum, terutama memberikan tanah untuk jalan umum,” tambahnya. (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *