Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Sambut HPN, Ikaboga bakal Latih PKL Buat Kue Tradisional

Padang (fajarsumbar.com) - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan kuliner, khususnya di pinggiran pantai Padang akan dilatih Ikatan Tata Boga (Ikaboga) membuat kue tradisional yang bakal disuguhkan kepada jurnalis saat menghadiri Hari Pers Nasional (PHN)..



Pedagang kuliner yang tersebar di berbagai tempat di pinggir pantai Padang tersebut diajari bagaimana membuat dan mengemas kue dan makanan tradisional yang enak dan menarik bagi pembeli. Sebab itu merupakan kesempatan PKL untuk meraih rezeki, karena HPN bakal diramaikan ribuan jurnalis se-Indonesia bakal hadir ke Padang mulai 7 - 10 Februari 2018.

Ketua Ikaboga Sumbar, Martinneke, Selasa (16/1) menyebutkan, sejumlah anggotanya akan mendata PKL, pedagang kuliner itu dilatih membuat kue dan makanan tradisional seperti, kue lompong sagu, ondeh-ondeh, lupis, kolak kental, ubi cendil dari ubi perancis, kue badak, risoles ubi, lamang tapai dan lainnya.

"Kita akan mengajari PKL tersebut, sekaligus menggalak kembali makanan tradisional, sebab biasanya para tamu yang datang ke Padang yang mereka cari itu adalah makanan khas Padang," tambahnya.

Para pedagang kuliner bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk mengais rezeki, bila dapat memanfaatkan momen-momen itu, karena HPN sudah dipastikan bakal dihadiri 3 ribu lebih wartawan se-Indonesia. Hal itu kesempatan pedagang kuliner untuk mencari keuntungan dengan berjualan makanan khas padang.

"Insya Allah besok, (Rabu, ini --red) teman-teman Ikaboga mendata PKL yang berjualan di pantai, bagi mereka yang mau, akan kami latih membuat kue tradisional ini, sebab masih banyak pedagang kuliner yang belum mengetahui bagaimana resep kue tradisional sehingga terasa enak," tambahnya.

PKL juga bisa juga menyajikan kuliner berbagai daerah saat HPN tersebut. Di antaranya, pangek lapuak, katan durian, lamang tapai, salalauk dan banyak lagi makanan tradisional. Minum kawa daun dengan tempurung juga tidak disuguhkan ke wisatawan, karena biasanya para wisatawan dari berbagai daerah tersebut akan mencari makanan yang langka dan kuliner kas orang Padang. (fs-001)






Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *