Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Siswi SMP 2 Padang Wakili Sumbar ke Nasional


Padang (fajar sumbar) - Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Padang mewakili Sumbar ke tingkat nasional pada spelling bee competition tingkat Sumbar yang diadakan Oktober 2016. Siswi atas nama  Dhia Anaulva Putri berhak maju ke nasional setelah menyisihkan kompetitor tingkat SLTP. Kegiatan itu diadakan English First Padang.

Spelling bee merupakan lomba, peserta mengeja kata dalam bahasa Inggris dan peserta yang mengumpulkan poin tertinggi berhasil menjawab pertanyaan tim penguji dengan benar jadi juara. Dhia berhasil menyisihkan puluhan peserta dan meraih juara pertama, sekaligus mewakili Sumbar ke nasional yang bakal diadakan di Jakarta.

“Alhamdulillah, siswi SMP 2 Padang atas nama Dhia Anaulva Putri berhasil meraih juara pertama. Ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, terutama guru pembimbing. Atas kegigihan Dhia, ia berhasil menyisihkan puluhan peserta dan tampil juara I sekaligus berhak mewakili Sumbar ke tingkat nasional,” ujar Kepala SMP 2 Padang Setrial, Rabu (9/11).
Lebih membanggakan lagi, katanya Dhia juga juara I pada lomba Story Telling yang diadakan LBPP LIA tingkat Sumbar. Atas juara I tersebut, ia juga akan menjadi duta Ranah Minang ke tingkat nasional yang bakal diadakan di Semarang pada Desember mendatang. Jika berhasil juara, maka akan mengikuti lomba yang sama ke tingkat dunia. “Dhia tidak saja mengharumkan nama SMP 2 Padang, juga nama Sumbar di tingkat nasional, kami terus motivasi, agar ia berhasil pula juara pertama di nasional,” tambah Setrial.

Kepala sekolah yang selalu gigih memotivasi siswanya untuk meraih prestasi itu menyebutkan, keberhasilan siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris itu tidak lepas dari berkat polesan guru Bahasa Inggris yang terdiri dari Evalinda Efrilia, Marliance dan Farida. Atas kegigihan guru tersebut  siswi dan siswa suka dengan materi pelajaran yang diberikan di samping tambahan belajar di luar sekolah.

Tidak hanya satu siswa saja yang memberikan prestasi untuk SMP 2 Padang, Cyndi Chairunnisa Humaira siswi kelas IX/5 juga berhasil juara I lomba Story Tlling  FLS2 N tingkat kota Padang dan menjadi juara dua lomba story telling hari anak tingkat Padang.

Selain mempersiapkan siswa lomba ke tingkat nasional, sekolah tersebut juga sedang mempersiapkan ikut lomba kaligrafi Islam dan tarik suara serta sejumlah  cabang olahraga. “Jadi semua mata pelajaran dan siswa diberikan pengembangan diri yang seluas-luasnya untuk meraih prestasi. Kami menargetkan pada bidang akademis siswa kembali meraih nilai yang terbaik. Tahun ajaran 2016-2017 kita targetkan  nilai sisiwa lulusan SMP 2 masuk lima besar di Padang dan Sumbar,” katanya.

Untuk meraih semua itu, kepala sekolah meminta semua majelis guru dan orang tua untuk membantu siswa dan belajar baik di sekolah maupun di rumah. Sejak awal Agustus 2016 lalu siswa kelas 9 telah mendapatkan pelajaran tambahan untuk dapat mempersiapkan menghadapi ujian akhir.

“Bapak setiap waktu memberikan motivasi dan sentuhan emosi yang  membakar semangat kami,Sehingga kami tertantang untuk memberikan yang terbaik kepada sekolah kami,” timpal Nisa dan Akram pelajar kelas 7 ketika dimintakan pendapatnya terhadap terhadap prestasi yang diraih SMP 2 tersebut.(001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *