Fajar Terkini

Padang

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Spanduk HPN Hiasi Perkantoran

Salah seorang pelajar berdiri di dekat spanduk HPN berukuran yang
dipasang di depan kantor PWI Sumbar, Senin (22/1/2018).
Padang (fajarsumbar.com) - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dipusatkan di Kota Padang tinggal hitungan hari. Kantor pemerintahan, BUMN, BUMND dan swasta sudah dihiasi spanduk HPN. Para petugas sibuk mememasang spanduk untuk menyemarakan alek wartawan tersebut.

Pemasangan spanduk, baliho dan umbul-umbul HPN setiap perkantoran itu sebagai ujud imbauan Gubernur Irwan Prayitno, agar HPN yang dilaksanakan di Padang, benar-benar semarak.



Berdasarkan pantauan Singgalang, Senin (22/1/2018), beberapa pekerja sibuk memasang spanduk HPN tersebut. Begitu juga di setiap persimpangan juga terlihat terpampang baliho besar. Alek wartawan tersebut bakal dibuka Presiden Joko Widodo pada 9 Februari.

Mulai 7 Februari, Padang sudah dipastikan akan dikunjungi ribuan wartawan se-Indonesia, mereka selain mengikuti beberapa agenda HPN, para jurnalis bakal mengunjungi beberapa objek wisata dan museum Adityawarman. Di Museum untuk menggaet pengunjung juga diadakan pameran tokoh pers nasional yang berasal dari Minangkabau dari tiga zaman.

"Kunjungan para wartawan ini bisa berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat, dipastikan miliaran rupiah uang bakal beredar di Padang, karena para jurnalis membeli oleh-oleh dan kuliner yang tidak asing lagi di Kota Padang," ujar Rendi salah seorang warga Padang.

Untuk itu, katanya diharapkan kepada pedagang, khususnya kuliner memanfaatkan kesempatan emas ini untuk mengais rezeki dengan menjual bermacam-macam makanan khas daerah Minang. Sebab para wartawan tersebut sudah dipastikan akan mencari kuliner dan makanan daerah Padang.

"Kita berharap para pedagang, khususnya kuliner jangan main pakuak harga, agar tidak muncul pula image negatif dari para wartawan yang bakal menulis berita tentang Kota Padang, dan Sumbar umumnya," tambahnya.

Diharapkan para pelaku wisata agar siap pula membenahi objek wisatanya, sebab para jurnalis tersebut bakal menulis tentang pariwisata, Padang khususnya.

Selain dihadiri para wartawan, HPN tersebut bakal dihadiri para duta besar negara sahabat. Sebanyak 54 duta besar sudah dipastikan bakal hadir pada pembukaan HPN tersebut.

Menurut Ketua PWI Sumbar, Heranof beberapa waktu lalu, kehadiran para duta besar negara sahabat dapat membantu promosi potensi yang ada di Sumbar, salah satunya potensi pariwisata yang begitu luar biasa, namun belum terekspos dengan maksimal.

"Tentu harapannya, duta besar yang hadir bisa menjadi media promosi wisata Sumatera Barat, karena potensinya luar biasa mulai dari kuliner dan wisata alam serta budaya yang masih melekat," harapnya.(fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *