Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Sudah Berbuih Mulut Gubernur Mengimbau, Masih Ada Instansi Belum Pasang Spanduk HPN

Padang (fajarsumbar.com) - Sudah berbuih mulut gubernur mengimbau agar seluruh kantor dinas, BUMD dan BUMN dan instansi lainnya memasang spanduk dan umbul-umbul untuk menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN),  masih banyak belum megindahkannya.

Berdasarkan pantauan di lapangan sampai Kamis (18/12018) masih ada kantor, instansi dan gedung BUMN dan BUMD belum memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul menyemarakkan HPN yang dipusatkan di Padang.



Menyikapi hal itu gubernur kembali menyurati dan  mengimbauan agar instansi memasangnya. Imbauan itu disampaikan melalui surat nomor: 485/05/Humas/2018 tanggal 8 Januari 2018 tentang Publikasi Semarakan HPN 2018.

Hal itu pun diakui Kabiro Humas Pemprov  Jasman. Imbauan tersebut disampaikan kepada walikota dan bupati, perguruan tinggi se Sumbar.  Pimpinan/kepala instansi vertikal dan BUMN/BUMD, ketua Orsospol dan OKP, media cetak, elektronik dan online dan kepala OPD

Dalam imbauan tersebut, gubernur mengharapkan supaya yang belum memasang spanduk dan baliho mendukung HPN 2018, sesegeranya memasang di kantor masing-masing. 

"Bupati dan walikota se Sumbar juga diminta bantuannya untuk menghimbau unit-unit usaha seperti mall, super market, mini market, warung-warung, tempat wisata, hotel dan lain-lain juga memasang spanduk dan baliho mendukung HPN 2018," ujar Jasman.

Ditegaskan, Gubernur Irwan Prayitno juga meminta supaya dipastikan lingkungan bersih dan sehat, terutama toilet di sekolah-sekolah, rumah ibadah, objek wisata dan fasilitas umum lainnya.

"Mari kita sukseskan dan semarakan HPN 2018 ini," ajak Jasman. "Karena sukses HPN 2018 adalah marwahnya Sumbar sebagai tuan rumah," pungkasnya. 

Dihadiri Ribuan Wartawan
Sementara itu Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus menyebutkan HPN yang rencananya dibuka Presiden Joko Widodo tersebut, selain dihadiri ribuan wartawan se -Indonesia, menteri, kepala daerah juga bakal dihadiri 54 duta besar negara sahabat.

Untuk itu, katanya agar semaraknya HPN tersebut ia juga mengimbau seluruh instansi, kepala daerah agar memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul agar HPN itu lebih semarak.

Menurutnya, puncak HPN pada 9  Februari hanya tinggal hitungan jari tersebut, semuanya berbenah agar para tamu undangan puas. Para tamu itu mulai berdatangan 5 Februari. Khusus untuk wartawan akan diinapkan di Grand Inna sedangkan para duta besar negara sahabat ditemoatkan di Hotel Mercure. (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *