Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Syukuran Prestasi 2017, Seribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat di Kuranji

Walikota Mahyeldi Ansharullah mengucapkan selamat kepada
salah seorang peserta pemenang lomba, Minggu (7/1). 
Padang (fajarsumbar.com) - Seribu lebih peserta ikuti jalan sehat yang diadakan Pemerintah Kecamatan Kuranji dalam rangka syukuran prestasi yang diperoleh selama 2017 juga dalam rangkaian penyambutan tahun baru 2018 dipusatkan di kantor camat, Minggu (7/1).





Jalan sehat dalam rangka meningkatkan silaturrahim untuk prestasi 2018 tersebut melewati rute jalan by pass di depan kantor camat Kuranji - Komplek Mawar Putih - Korong Gadang dan finis halaman kantor camat.

Kegiatan itu dibuka Walikota Mahyeldi Ansharullah. Selain dihadiri Ketua PKK Padang, Harneli Mahyeldi juga terlihat hadir Kepala Dinas Sosial, Amasrul dan Kadis Koperasi dan UMKM, Yunisma dan beberapa pejabat serta tokoh masyarakat lainnya.

Jalan sehat tersebut memperebutkan tiga sepeda santai sebagai hadiah utama yang juga hasil sumbangan dari walikota, ketua PKK Padang dan lainnya serta puluhan hadiah yang tidak kalah menariknya.

Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri didampingi Kasi Tata Pemerintahan, Maidarsyah pada kesempatan tersebut menyebutkan,  jalan sehat itu dalam rangka syukuran atas prestasi demi prestasi yang diraih pemerintah Kecamatan Kuranji pada 2017 dengan harapan pada 2018 prestasi tersebut dapat dipertahan serta ditingkatkan.

Disebutkan, prestasi demi prestasi diraih tidak lepas dari jalin kerjasama yang baik semua elemen dan tokoh masyarakat terutama porkompimka. Sebab tanpa mereka pemerintah kecamatan tidak ada apa-apanya. “Kami mengucapkan terima kasih semua pihak atas dukungannya ini, terutama Forkopimka dan Pemko,” tambah Rachmadeny.

Disebutkan ada 19 prestasi yang menonjol yang dieroleh Kuranji pada 2017. Di antaranya juara umum MTQ tingkat Kota Padang, juara umum festival Siti Nurbahaya, juara umum kelurahan pengimpelementas ABS-SBK tingkat Kota Padang dan beberbagai prestasi lainnya.

Rachmadeny juga menyebutkan, pada tutup tahun 2017 Kuranji juga mengadakan lomba qasidah rabana antar MTI, lomba membaca asmaul husna antar MDT dan TPQ se-kecamatan. Masing-masing juara I diberi hadiah Rp1 juta, peringkat II (Rp750 ribu) dan posisi III hadiahnya Rp500 ribu.

Pada penyambutan tahun baru 2018 Pemerintah Kecamatan Kuranji mengadakan zikir dan tausiah, sebagai mengevaluasi diri dan dijadikan semangat baru untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Sementara itu, Walikota Mahyeldi Ansharullah mengucapkan selamat kepada camat serta jajarannya yang telah meraih berbagai prestasi selama 2017. Hal itu tidak lepas dari kerjasama semua pihak, khususnya Forkopimka elemen dan tokoh masyarakat Kuranji, sebab tanpa kerja samanya semua keberhasilan mustahil akan diperoleh.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kuranji yang ikut mendukung kelancaran pembangunan pemerintah Kota Padang. Salah satunya pembangunan jalur dua by pass. Atas partisipasi dan dukungan masyarakat Kuranji kini jalan by pass tidak ada lagi penyempitan, semuanya sudah lancar. Ini juga tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih semua pihak,” tambahnya.

Begitu juga permasalahan tanah untuk pembangunan tapak jembatan yang menghubungkan Kuranji dengan Pauh juga sudah diselesaikan. Semuanya itu tidak lepas dari komunikasi yang lancar antara pemko dengan masyarakat serta tokoh masyarakat Kuranji yang ada di perantauan.

Mahyeldi juga menyebutkan, Pemko berencana akan membangun miniatur Masjid Nabawi di Kecamatan Kuranji, hal itu sebagai ucapan terima kasih atas prestasi yang diperoleh salah satunya juara umum kecamatan pengimplementasi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) yang diraih Kelurahan Kalumbuak dan Kelurahan Gunuang Sariak. (403)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *