Fajar Terkini

Padang

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wako Mahyeldi Peduli Pendidikan Agama

Kadis DLH, Al Amin
Padang (fajar sumbar) - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah salah satu kepala daerah di Sumbar yang masuk nominasi peduli kegiatan keagamaan. Hal itu berdasarkan penilaian tim Kementerian Agama (Kemenag) RI, beberapa waktu lalu.

Penilaian itu dilaksanakan 18 November lalu. Berdasarkan hasil penilaian tim pusat, Mahyeldi Ansharullah tercatat  salah satu dari 12 kepala daerah se-Indonesia yang peduli kemajuan pendidikan Agama Islam.

“Saya sudah menerima laporan dari tim Kemenag, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah masuk nominasi. Pada 2 Desember dipanggil ke Kementerian Agama untuk mempresentasi program keagamaan di hadapan Menteri Lukman Hakim Saifuddin,” ujar Kabag Kesra Setko Al Amin, Selasa (24/11).

Tampilnya walikota Padang sebagai nominasi kemajuan pendidikan keagamaan tersebut, karena orang nomor satu di Kota Padang itudinyatakan berhasil memajukan keagamaan di Kota Bengkuang. Di antaranya pesantren Ramadhan, sekarang sudah ja
di proyek percontohan kepala daerah lainnya untuk diterapkan di daerahnya.

Meningkatkan intensif guru mengaji, mengucurkan bantuan untuk pembangunan fisik sekolah agama, MAN 1 Padang. Untuk pesantren Ramadhan tiap tahun pemko menganggarkan Rp2,3 miliar dan intensif guru TPA/TPQ, Rp11 miliar.  MAN 1  dikucurkan bantuan APBD Rp1 miliar untuk pembangunan fisik sekolah.

Begitu juga menggiatkan maghrib mengaji, subuh mubarakah, majelis taklim dan berbagai program agama Islam lainnya. Pemko Padang sangat peduli terhadap dunia pendidikan, dengan mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk sektor pendidikan agama Islam cukup besar.

“Atas keberpihakan kepala daerah kepada dunia pendidikan Islam dan memberikan kontribusi besar itu, Kemenag memberikan penghargaan. Bila Mahyeldi jadi nominasi pertama maka akan menerima pin emas dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin,” tutupnya. (001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *