Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Warga Padang Laring Resah, Maling Marak Kembali

Padang Laring (fajarsumbar.com) - Warga Padang Laring, Kenagarian III Koto Aurmalintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman kembali diresahkan. Sebab para maling musiman kembali marak, akibatnya sejumlah warga mengalami kerugian.

Sebagaimana informasi yang dihimpun, sejumlah mali
ng kambuhan tersebut mencuri dan mengambil buah tanaman warga. Pada umumnya pencuri tersebut mengambil pada malam hari, saat suasana sedang sepi.



"Mereka seperti mengintai langkah kami, sehingga pencuri mengobok-obok dan mengambil apa saja yang bisa mereka jual. Sudah banyak warga kecurian, sehingga mengalami kerugian puluhan ribu rupiah," ujar Amri salah seorang warga Padang Laring Timur, Selasa (16/1/2018).

Atas musibah yang sudah sering kali dialami warga Padang Laring tersebut, warga selalu waspada agar para pencuri tidak lagi berhasil menjalankan aksinya. "Bila kedapatan, pencuri akan menerima hukuman warga, sebab masyarakat sudah resah," tambahnya.

Menurutnya, sudah banyak warga kehilangan, seperti buah pinang, pala, coklat dan lainnya. Padahal buah hasil pertanian tersebut untuk menyokong ekonomi keluarga dan biaya menyekolahkan anak.

Sudah banyak warga kehilangan, buah pinang, pala dan coklat yang sudah dipanen dan dijemur kemudian ditarok dalam karung. Pada malam harinya dicuri orang tak dikenal, musibah itu tidak sekali dua kali yang dialami warga Padang Laring.

Kini, malah pencuri tersebut sudah semakin nekat, kawanan maling itu sudah ada pula memanjat batang pinang warga untuk mengambil buahnya. Mereka menjalankan aksinya malam hari sekira pukul 03.00 - 05.00 pagi saat warga terlelap. "Sudah banyak warga kehilangan buah pinang, pala, coklat pada malam hari. Pencuri itu langsung pula mengambil ke batang," Zainal warga lainnya.

Untuk itu, katanya warga sudah sepakat, bila kedapatan pencuri tersebut, mereka tidak segan-segan menghukumnya atas perbuatannya, selanjutnya menyerahkan ke pihak berwajib. (fs-001)














Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *