Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Yandri Ingin Membangun Sungai Lansek


Yandri Erwan M
Sungai Lansek (fajar sumbar) - Yandri Erwan.M, salah seorang calon walinagari termuda di Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung. Meski baru berumur 27 tahun, namun ia ingin membuat perubahan sekaligus membangun kampung halaman dengan memanfaatkan semua potensi yang ada.

“Insya Allah bila saya terpilih jadi Walinagari Sungai Lansek nantinya, saya akan bangun nagari dengan memanfaatkan semua
potensi yang ada dengan merangkul semua elemen masyarakat. Semuanya akan dibaok sato, dibaok baiyo bagaimana membangun nagari ke depan,” jelas Yandri salah seorang calon walinagari Sungai Lansek untuk periode 2017-2023, Minggu (26/11).

Yandri dengan nomor urut 1 punya visi “Terwujudnya Nagari Sungai Lansek Menjadi Nagari Mandiri, Madani dan Bersatu Dalam Mewujudkan Kemajuan Nagari”, siap memberikan yg terbaik dan menerapkan ilmu dan potensi yang dimilikinya. “Saya sengaja pulang kampung, untuk membangun Sungai Lansek lebih berjaya. Jika masyarakat memberikan amanah, saya sudah siapkan program, sebab Sungai Lansek memiliki potensi yang unik dan bisa dikembangkan ke depan,” tambahnya.

Yandri merupakan calon termuda dengan usia 27 tahun dan siap bersaing dengan lima calon lainnya. Ia merupakan putra daerah Sungai Lansek yang berpotensi. Semenjak lulus SMP Yandri sudah merantau meninggalkan nagari, menimba ilmu  di Jogja, Jakarta dan sekarang bekerja di Padang.

Pengalaman memimpinnya dimulai semenjak menjadi ketua organisasi mahasiswa Sungai Lansek pada 2013. Ia sering pulang kampung demi mensukseskan beberapa acara di nagarinya sebagai ketua pelaksana. Yandri sekarang bekerja di salah satu hotel di Padang. Berkat pengalamannya, pria cerdas, ramah dan pandai bergaul ini siap memimpin dan membangun kampung halaman ke depan.

“Saya ingin berbuat untuk kemajuan Nagari Sungai Lansek, saya akan mencurahkan jiwa raga, tenaga, pikiran dan waktu saya untuk kemajuan nagari. Saya memutuskan untuk maju pada pemilihan wali nagari juga permintaan dan dukungan dari tokoh masyarakat juga,” ujar yandri.

Nagari Sungai Lansek merupakan nagari yang berada di Kecamatan Kamang baru, Kabupaten Sijunjung. Nagari itu mempunyai penduduk 5.515 jiwa dan memiliki daftar pemilih tetap (DPT) 3.635 suara. Ada lima calon yang lolos pemilihan yang bakal dilaksanakan, Rabu, 6 Desember mendatang.

“Calon walinagari ini  merupakan putra-putra hebat Sungai Lansek, jadi siapapun yang terpilih nantinya, akan saya dukung dan saya siap berada digaris belakangnya untuk kemajuan nagari, selama kepemimpinanya baik dan benar. Saya siap menang dan siap pula kalah demi kemajuan Sungai Lansek ke depan. Diharapkan bisa menciptakan pemerintahan yang bersih, baik, ramah dan transparan.” tambahnya.

Sementara itu, Irman salah seorang teman dekat Yandri mengakui, calon walinagari termuda itumerupakan sosok yang cerdas,  ramah, pandai bergaul dan lihat berkomunikasi, terutama ke pejabat pejabat dan pengusaha. “Kami salut dengan Yandri, cara dia berteman, kami melihat jiwa kepemimpinan ada pada dirinya”, ungkap Irman.(001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *