Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Kelurahan Flamboyan Baru Optimis Jadi Terbaik


(Padang fajarsumbar.com) - Setelah masuk nominasi tiga besar, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat optimis jadi terbaik pada penilaian kelurahan berprestasi 2018 tingkat Kota Padang.

Kelurahan yang dipimpin Ermawati itu, Senin (26/2) didatangi tim penilai Kota Padang. Penilaian itu merupakan salah satu upaya Pemko untuk meningkatkan motivasi kelurahan melayani masyarakat.

Bukan  itu saja, kegiatan yang dilakukan satu tahun sekali itu juga untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai kelurahan itu sendiri.

"Saya optimis Flamboyan Baru ini bisa menjadi yang terbaik di tingkat Kota Padang pada penilaian kelurahan berprestasi 2018," ujar Camat Padang Barat Eri Sendjaya saat memberikan sambutan di hadapan tim penilai.

Menurutna, Kelurahan Flamboyan Baru sebelumnya, lurahnya Ermawati juga masuk nominasi tiga besar pada penilaian lurah berprestasi tingkat Padang. "Atas alasan inilah saya optimis kelurahan Flamboyan Baru jadi terbaik di Padang, semuanya itu tentu terpulang kepada tim penilai," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Flamboyan Baru, Ermawati mengungkapkan kesuksesan kelurahannya masuk nominasi tiga besar tidak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak. "Semuanya ini atas partisipasi dan kerjasama semua pihak, sehingga Kelurahan Flamboyan Baru masuk nomimasi pada penilaian Kelurahan Berpretasi tingkat Kota Padang 2018. Saya ucapkan terima kasih semuanya," tambahnya.

Selain Kelurahan Flamboyan Baru, ada dua lagi kelurahan yang bakal dinilai tim. Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Timur dan Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

Tim penilai itu koordinatori Bagian Pemerintahan Kota Padang. Tim penilai terdiri dari berbagai elemen dan dinas terkait mewawancarai serta memeriksa kelengkapan kemasan catatan dalam bentuk laporannya, termasuk potensi serta swadaya masyarakat.

Koordinator tim penilai yang juga Kabag Pemerintahan Padang, Arfian menyebutkan, penilaian kelurahan berprestasi dilakukan untuk memilih kelurahan terbaik mewakili Padang pada lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi.

Ada beberapa indikator yang dinilai. Di antaranya bidang pendidikan masyarakat, kesehatan, ekonomi, kamtibmas. Selain itu bidang pemerintahan, kelembagaan, partisipasi masyarakat, pemberdayaan dan kesejahteraan mulai dari administrasi, kegiatan Pokja PKK.(fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *