Fajar Terkini

Padang

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

5 Khasiat Ramuan Madu yang Tak Disangka-sangka

JAKARTA (fajarsumbar.com) - Mungkin Anda kerap mengonsumsi madu untuk menjaga kesehatan. Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini terbukti memiliki khasiat antibiotik, antiviral, dan antiinflamasi.

Dilansir step to health, madu ternyata memiliki beranekaragam fungsi untuk tubuh. Jika dicampurkan dengan bahan lain menjadi ramuan, madu akan membawa lima manfaat berikut ini:

1. Ramuan madu untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh

Bukan rahasia lagi bahwa madu dapat membantu Anda memulihkan fisik usai sakit. Khasiat antibiotik dan antiviral pada madu dapat membentuk kembali pertahanan tubuh.

Ramuan ini terbuat dari campuran setengah cangkir madu dan air perasan lemon.

2. Ramuan madu untuk pencernaan
Jika Anda mengalami masalah dalam pencernaan, madu dan jahe dapat menjadi solusi menjawab permasalahan tersebut. Kedua bahan herbal tersebut merupakan bahan yang baik untuk pencernaan dan bersifat antiinflamasi.

Untuk mengonsumsinya, Anda merebus jahe yang sudah diparut dan kemudian menambahkannya dengan madu. Ramuan madu ini bisa diminum dua kali sehari.

3. Ramuan madu untuk sakit kepala
Sifat analgesik yang terdapat pada madu dapat membuat sakit kepala yang Anda alami dapat teratasi. Selain itu, cengkeh yang dicampurkan dalam ramuan madu ini dapat meningkatkan sirkulasi dan mengurangi peradangan.

Untuk mengonsumsi ramuan ini, Anda tidak dapat langsung meminumnya. Anda akan membutuhkan waktu selama 24 hingga 48 jam untuk memproses ramuan tersebut. Anda dapat meminumnya saat merasakan sakit kepala atau sakit otot.

4. Ramuan madu untuk detoksifikasi tubuh
Madu mengandung enzim alami dan antioksidan yang dapat membasmi racun yang menumpuk dalam darah. Senyawa tersebut pun mengoptimalkan fungsi organ ekskretoris dan mengurangi risiko kerusakan sel.

Ramuan ini terbuat dari campuran madu dan cuka sari apel. Anda dapat meminumnya saat perut kosong selama 2 minggu berturut-turut setiap hariny
a.

5. Ramuan madu untuk kram menstruasi
Bagi Anda para wanita, jika mengalami kram saat menstruasi, konsumsilah ramuan madu ini. Sifat antiinflamasi dan efek menenangkan yang terdapat pada madu, jika dikombinasikan dengan antispasmodik pada kayu manis, dapat meredakan rasa sakit saat menstruasi.

Ramuan infus madu dan kayu manis ini dapat anda nikmati selama dua atau tiga hari sebelum jadwal menstruasi tiba. Dengan meminum ramuan ini, Anda sudah melakukan bentuk pencegahan terhadap kram menstruasi.(sumber liputan 6.com)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *