Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Hari Ini Timnas U-16 Berlaga di Jepang

Jakarta (fajarsumbar.com) - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga perdana melawan Filipina di turnamen Jenesys di Stadion Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, Jepang, Kamis (8/3/2018).

Tim arahan pelatih Fakhri Husaini ini mengincar kemenangan untuk menguasai persaingan di Grup B. Sutan Zico dan kawan-kawan tiba di Jepang pada Selasa pagi.


Sang juru taktik mengatakan kondisi tim cukup bagus, semua pemain siap tampil.
“Laga pertama pasti tidak akan mudah. Akan tetapi, kami akan berupaya keras mendapatkan kemenangan dengan cara bermain agresif,” tutur Fakhri.

Untuk pola permainan, Fakhri menyebut timnya akan memakai pola 4-3-3 dengan mengandalkan Sutan Zico di lini depan bersama M. Supriadi dan Yadi Mulyadi.

Fakhri mengaku belum mengetahui kekuatan dan cara bermain tim Filipina. Namun, dia sudah menyiapkan beberapa skenario untuk taktik dan strategi permainan. “Yang pasti, kita akan tampil menyerang sejak awal pertandingan,” kata Fakhri.

Di grup B, selain Filipina, juga ada Kamboja yang menjadi pesaing tim Garuda Asia. Secara matematis, tim Indonesia lebih diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya.

Turnamen Jenesys diikuti 12 tim yang berasal dari kawasan Asia Tenggara dan tuan rumah Jepang. Dari 12 tim dibagi menjadi empat grup yang ter
diri dari tiga tim. Juara grup langsung lolos ke babak semifinal.

Bagi timnas Indonesia, turnamen Jenesys ini juga sekaligus sebagai ajang “pemanasan” untuk persiapan di turnamen yang lebih bergengsi. Tahun ini, tim Garuda Asia akan tampil di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U16 di Malaysia.

“Untuk turnamen Jenesys ini kami tidak memasang target. Akan tetapi, kami akan tetap tampil maksimal dan membidik gelar juara. Kemenangan di turnamen ini akan mendongkrak moril pemain,” jelas Fakhri.

Jadwal Pertandingan Timnas U-16 di Turnamen Jenesys 2018
8 Maret 2018, pukul 10.30 : Indonesia vs Filipina
9 Maret 2018, pukul 14.00 : Indonesia vs Kamboja
11 Maret 2018 : Semifinal
12 Maret 2018 : Final. (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *