Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

IGTKI PGRI Padang Punya Gedung Pertemuan

Padang (fajarsumbar.com) - Lama menunggu akhirnya gedung pertemuan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) PGRI Kota Padang akhirnya terwujud juga dengan memanfaatkan tanah aset Pemko Padang. Peletakan baru pertamanya dilaksanakan Mahyeldi Ansharullah di Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Senin (12/3).

Pembangunan gedung pertemuan memanfaatkan dana murni dari IGTKI PGRI Padang. Luas bangunan yang bakal didirikan 9 x 21 meter. Gedung pertemuan persebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp500 juta dalam jangka waktu enam bulan.

Gedung pertemuan IGTKI PGRI Padang tersebut didirikan di samping TK Negeri 2 Padang Pasir I, Nomor 31, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat. Saat bersamaan juga dibangun  ruang kepala sekolah TK Negeri 2 Padang Pasir.

Pelatakan batu pertama pembangunan gedung tersebut, Manyeldi Ansharullah didampingi istri tercintanya Harneli Bahar dan Kabid PUD Dinas Pendidikan Padang, Nurhayati, lurah dan para undangan lainnya.

Mahyeldi pada kesempatan tersebut menyambut baik niat guru TK se-Kota Padang mendirikan bangunan gedung pertemuan mereka. "Selesainya gedung pertemuan nantinya, bisa dimanfaatkan sebaiknya untuk kelancaran tugas guru TK se-Kota Padang," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua IGTKI PGRI Kota Padang, Yennit di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung pertemuan tersebut menyebutkan, berdirinya bangunan itu atas partisipasi semua guru TK. Gedung memanfaatkan lahan aset Pemko Padang tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp500 juta.

"Tahap pertama kami menyediakan anggaran Rp300 juta. Rp225 juta untuk pembangunan gedung pertemuan dan Rp75 juta untuk membangun ruang kepala sekolah TK Negeri 2 Padang Pasir," ujarnya.

Menurutnya, untuk gedung pertemuan diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp500 juta. "Dana murni dari IGTKI PGRI Padang ini hanya sekitar Rp300 juta. Pengerjaannya sampai dimana dana itu sampai untuk tahap pertama. Jika ada anggaran akan dilanjutkan pada tahap kedua. Diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp500 juta," tambahnya.

Menurutnya, IGTKI PGRI Padang sangat berharap adanya gedung pertemuan ini. Sebab selama ini setiap ada pertemuan guru TK Kota Padang menyewa. "Jadi kami sangat merindukan gedung pertemuan ini. Bila selesai nantinya, kami tidak lagi menyewa gedung bila ada berbagai kegaitan," tambahnya. Mudah-mudahan jadwal dari pembangunan dari gedung ini akan dapat diselesaikan tepat waktu," tambahnya.(fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *