Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Jemaah Umrah Terlantar, Sudah Kembali ke Padang

Padang (fajarsumbar.com) - Sebanyak 91 jemaah umrah PT Rindu Baitullah dengan empat rombongan, telah kembali ke Padang dalam keadaan sehat wal afiat. Sebelumnya, mereka ikut terlantar di Kuala Lumpur, Malaysia bersama ratusan jemaah PT BMP.

Mereka ditangani dengan penuh tanggung jawab oleh Direktur Utama PT Rindu Baitullah, Epi Santoso, setelah tertahan di Kuala Lumpur selama empat hari, terhitung Senin-Kamis. Kerugian yang diderita, sudah lebih dari Rp2 miliar.

Menurutnya, sepulang dari Kuala Lumpur, pihaknya dengan jemaah akan membuat surat perjanjian di depan notaris.  Jemaah nantinya akan diberangkatkan dalam satu periode musim umrah, setelah musim haji 2018

“Alhamdulillah, kami sudah kumpulkan jemaah di Kuala Lumpur dan kami jelaskan semua kondisi yang ada. Bahwa kita adalah korban. Kami lihatkan semua bukti pembayaran ke PT BMP,” katanya, Jumat (30/3).

Ia mengatakan, jemaah sudah dipulangkan ke Padang. Kamis (29/3) berangkat satu rombongan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) dan pagi Jumatnya, berangkat jemaah sisanya.

“Kami ambil semua tanggung jawab memulangkan jemaah. Kami belikan tiket, kami carikan penginapan di Jakarta, kami siapkan makan juga  sampai kembali ke Padang,” tambahnya.

Jemaah sendiri sampai di Padang siang harinya. Meski kecewa, para jemaah tampak sabar, karena ini bagian dari ujian Allah. Mudah-mudahan nanti diberi umur panjang, sehingga kembali bisa pergi umrah.

“Terkait PT BMP sendiri, sampai sekarang belum ada janjinya yang ditepati. Semua biaya pemulangan ditanggung PT Rindu Baitullah. Pihak BMP sendiri, sampai sekarang tidak bisa dihubungan lagi,” ujarnya.

Epi Santoso  mendengar kabar, jika jemaah yang dipimpin Buya Maigus Nasir, juga tertahan di Arab Saudi. Maigus harus bayar hotel sendiri di Makkah dan pulang dari Kuala Lumpur juga beli tiket sendiri. (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *