Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengurus Panti Asuhan Harus Profesioal

Staf Ahli Afrizal Khaidir menyerahkan secara simbolis materi penguatan
kelembagaan panti asuhan pada salah seorang peserta, Selasa (13/3). 
Padang - (fajarsumbar.com) - Pemko Padang berupaya memperhatikan keberadaan panti asuhan yang dikelola swasta. Hal itu dilakukan agar para penghuni di panti tersebut merasakan kehadiran pemerintah. Sebab fakir miskin dan anak terlantar adalah tanggungjawab negara.

Di Padang terdapat 24 panti asuhan dengan 1.058 penghuni. Pemko tidak saja memberikan bantuan biaya operasional setiap tahunnya, juga memberikan pembinaan efektivitas manajemen administrasi. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan keprofesional pengurus panti asuhan tersebut.

"Pembinaan bagi kepengurusan panti asuhan ini agar mempunyai kemampuan dan pengetahuan serta wawasan untuk mengoptimalkan manajemen kepengurusan panti asuhan agar profesional," ujar walikota yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Afrizal Khaidir, Selasa (13/3).

Afrizal menyampaikan hal itu ketika membuka kegiatan penguatan kelembagaan panti asuhan yang digagas Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di salah satu hotel di Padang. "Panti asuhan mengelola anak yatim tidak saja diberikan bantuan setiap tahun, Pemko juga memberikan pembinaan pengurus, untuk memberikan wawasan bagaimana membina sebuah panti asuhan," ujarnya.

Penguatan kelembagaan panti asuhan se-Kota Padang tersebut, puluhan pengelola dari perwakilan 24 panti asuhan dibina, agar terwujudnya manajemen yang profesional untuk menghindari berbagai permasalahan di kemudian hari.

Kabag Kesra yang diwakili Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan, Agustina menyebutkan, di Padang terdapat 24 panti asuhan yang terdaftar dengan jumlah anak asuh 1.058 orang. Kegiatan itu dimaksudkan untuk mengefektivitaskan administrasi lembaga sosial tersebut.

Pada kegiatan itu menghadirkan nara sumber. Kadis Sosial Sumbar dengan materi 'Managemen Pengelolaan Kelembagaan Panti Asuhan, Kadisos Padang dengan materi 'Kemitraan Panti Asuhan dengan Lingkungan Masyarakat. Ketua Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan UNP dengan makalah 'Strategi Layanan Edukatif' dan Kabag Kesra Padang dengan judul makalah 'Kebijakan Pemerintah tentang Kesejahteraan Sosial.'(fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *