Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sah, PBB Peserta Pemilu 2018

Jakarta, (fajarsumbar.com) - Bawaslu memutuskan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019. Putusan itu membatalkan keputusan KPU sebelumnya.

Keputusan itu disambut massa dari PBB di
luar kantor Bawaslu dengan teriakan takbir. Mereka juga berselawat menyambut putusan tersebut. “Takbir!” pekik massa yang berada di luar kantor Bawaslu, Jakarta, Minggu (4/3).


Sebelumnya dalam sidang ajudikasi, Bawaslu memutuskan PBB jadi peserta Pe milu 2019. Bawaslu juga memerintahkan KPU melaksanakan putusan ini paling lambat 3 hari setelah keputusan dibuat.

“Memerintahkan kepada KPU untuk menetapkan PBB sebagai partai politik peserta Pemilu DPR-DPRD RI tahun 2019,” kata Ketua Bawaslu yang menjadi Ketua majelis pemeriksa sidang, Abhan.

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan detikcom, PBB dan KPU telah menjalani 5 kali sidang gugatan. PBB menggugat KPU terkait keputusan KPU yang menyatakan PBB tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

PBB dinyatakan tidak lolos karena tidak dapat menghadirkan anggotanya pada saat verifikasi di kabupaten Manokwari Selatan. Karena hal ini, status akhir PBB dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS). Namun oleh Bawaslu, keputusan itu dibatalkan.  (fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *