Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Jasa Raharja Bangun 11 Kios Penampungan di Pasar Atas

Kacab  Bambang Panular menyerahkan secara simbolis 11 kios
penampungan kepada Wawako Bukittinggi, Irwandi, Selasa (17/4).
Padang - fajarsumbar.com - PT Jasa Raharja (Persero) tidak saja menyalurkan santunan untuk korban kecelakaan lalulintas (lakalantas), tapi juga berkontribusi membangun 11 kios penampungan di Pasar Atas, Bukittinggi.

Kios penampung itu diperuntukan buat korban kebakaran Pasar Atas yang terjadi beberapa waktu lalu oleh Jasa Raharja melalui program bina lingkungan.

Sebanyak 11 kios penampungan itu dihibahkan ke Pemko Bukittinggi, Selasa (17/4). Penyerahan secara simbolis dilakukan Kacab Jasa Raharja Sumbar, Bambang Panular kepada Wakil Walikota Irwandi.

"Jasa Raharja dengan BUMN peduli, turut berkontribusi pada korban kebakaran. Ini sebagai wujud kepedulian kami yang menimpa pedagang Pasar Atas," ujar Bambang.

Menurutnya, setelah musibah kebakaran Pasar Atas, Jasa Raharja Sumbar langsung menghubungi direksi pusat untuk ikut berkontribusi membantu korban kebakaran.

Upaya itu direspon positif, Jasa Raharja Cabang Sumbar diizinkan untuk memberikan bantuan melalui program bina lingkungan.

Bantuan itu berupa pembangunan kios penampungan sebanyak 11 unit dengan nilai lebih kurang Rp100 juta. Kios itu diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran.

Bambang pun mendukung pembangunan Pasar Atas kembali, sehingga pasar tersebut kembali jadi destinasi wisata belanja. Selain sebagai objek wisata yang terkenal dengan Jam Gadang.

Wawako, Irwandi mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja Sumbar atas bantuan yang diberikan untuk meringankan beban para pedagang Pasar Atas yang jadi korban kebakaran beberapa bulan lalu.

"Kami atas nama Pemko Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Jasa Raharja demi meringankan beban penderitaan pedagang yang jadi korban kebakaran di Pasar Atas. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ujarnya.

Bantuan pembangunan kios penampungan tersebut, sebagai bukti Jasa Raharja peduli atas penderitaan pedagang. Atas musibah itu mengakibatkan terganggunya perekonomian warga.

Menurutnya, kios itu tentunya sangat bermanfaat bagi pedagang sebagai lokasi penampungan sementara, hingga pembangunan Pasar Atas selesai.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemko Bukittinggi berupaya membangun kembali Pasar Atas melalui APBN. Pembangunannya telah memasuki tahap desain dari pemerintah pusat berkoordinasi dengan pemko.

Sedangkan di lokasi Pasar Atas juga dilakukan pembongkaran bangunan yang ditargetkan selesai dalam dua bulan ke depan.(fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *