Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Jemaah Umrah Sumbar yang Diterlantarkan PT BMP di Jeddah Dipulangkan

Padang (fajarsumbar.com) - Sebanyak 84 jemaah umrah asal Sumatera Barat akhirnya berhasil dipulangkan oleh KJRI Jeddah ke tanah air. Sebelumnya puluhan jemaah umrah tersebut sempat ditelantarkan oleh PT Bumi Minang Pertiwi (BMP) Tour Travel sejak Rabu (28/3/2018).

"Alhamdulillah, permasalahan kami di sini telah diselesaikan oleh pihak KJRI. Insya Allah Jumat (30/3/2018) ini kami akan berangkat pulang ke Indonesia," kata Vicky Masril, salah satu jemaah umrah, Jumat (30/3/2018).

Ditanya soal barang-barang yang ditahan oleh pihak hotel tempat jemaah menginap, Vicky menuturkan bahwa semua biaya hotel sudah diselesaikan pihak KJRI Jeddah.

Barang-barang jemaah yang sempat ditahan pihak hotel, sekarang sudah di tangan para jemaah.

"Kami berterimakasih kepada KJRI. Kalau tidak ada pihak KJRI yang menyelesaikan persoalan ini, tidak tahu lagi nasib kami entah bagaimana. Hari in
i kami akan ke Jeddah dulu dan setelah itu baru langsung ke Tanah Air," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak BMP. Bahkan, Kantor BMP Cabang Padang yang beralamat di Jalan S Parman, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang itu, tampak tutup.

Sebelumnya, sebanyak 84 jamaah umrah asal Sumbar berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada 22 Maret lalu. Pada Rabu kemarin setelah makan malam, tiba-tiba manajemen hotel tempat jemaah menginap tidak memperbolehkan jemaah untuk masuk ke kamarnya masing-masing.

Manajemen hotel menyebut bahwa pihak BMP yang memberangkatkan jemaah, belum membayar uang sewa hotel sebesar 60.000 Riyal, setara dengan Rp300 juta.

Akibatnya, puluhan jemaah tersebut telantar dan terpaksa tidur di lorong hotel dan mushalla yang ada di sekitar hotel.(fs-001)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *