Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Menang Perdana Semen FC di Liga 2

Padang, fajarsumbar.com - Kemenangan pertama dibukukan skuad Semen Padang FC di Liga 2 musim ini. Dijamu PSIR di Stadion Krida, Rembang, Sabtu (28/4) petang, pasukan Syafrianto Rusli mempecundangi tuan rumah, 1-2 (1-0).

Berikutnya, dua laga home akan dilakoni pasukan Syafrianto Rusli di Stadion H. Agus Salim, bisa menjadi momen kebangkitan kala menjamu Persita Tangerang pada 4 Mei dan Persika Krawang pada 9 Mei mendatang.

Sempat tertinggal lebih dulu di menit ketujuh melalui gol Rudi, Hengki Ardiles cs., akhirnya mampu membalikkan skor.

Upaya tim tamu menyamakan papan skor 1-1 baru bisa tercipta pada menit 67. Assist pemain bek kiri, Leo Guntara ke jantung pertahanan tuan rumah disambut heading terukur pemain pengganti, Afriansyah dan menusuk ke sudut tiang gawang lawan.

Skor imbang laga semakin ketat. Juru racik Semen Padang FC, Syafrianto Rusli yang ingin menang melakukan pergantian pemain. Amunisi lini depan ditambah agar lebih tajam. Mardiono yang didatangkan dari Padang dan sudah punya niat ingin cetak gol dimasukkan.

Namun sampai laga masa waktu normal 90 menit gol kedua kubu tak kunjung tiba. Di masa tambahan waktu, tepatnya memasuki menit 92 Mardiono merealisasikan gol nya itu. Proses gol Mardiono berawal dari skill Rudi yang mengocek si kulit bundar di areal lapangan tengah . Satu pemain lawan dilewatinya lalu mengoper bola kepada Leo Guntara.

Leo Guntara melihat posisi posisi Mardiono tak terkawal memberi umpan. Mardiono yang terlepas dari jebakan off-side sempat berduel dengan penjaga gawang PSIR.
Nasib apes bagi penjaga gawang PSIR. Dirinya terjatuh namun asisten wasit tidak mengangkat bendera pertanda Mardiono melanggar kiper.

Dengan tenang saja, Mar diono menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong melompong, 1-2. Gol Mardiono itu diprotes pemain kubu tuan rumah. Namun waait tetap pada keputusannya, gol Mardiono sah.

Laga berakhir 1-2 untuk tim tamu, SPFC.
Dalam laga itu, Leo Guntara bisa dibilang, man of the match. Dua assistnya mengantarkan Kabau Sirah melipat PSIR Rembang.

Dua pencetak gol bagi Semen Padang FC mempersembahkan gol itu untuk orang-orang yang dicintainya. “Gol itu saya persembahkan untuk istri tercinta yang tengah hamil,” ujar Afriansyah. Begitu pula bagi Mardiono. “Gol ini untuk amak saya yang tengah sakit di kampung. Terima kasih kepada rekan-rekan dan manajemen tim atas dukungannya,” papar Mardiono.

Pelatih Syafrianto Rusli pun ungkap syukur. “Kita bersyukur dengan kemenangan ini. Hari ini anak-anak luar biasa mainnya. Semuanya kerja keras, walau sempat ketinggalan dan mereka yakin bahwa gol akan datang,” ucap coach SR usai laga kepada wartawan.

Ungkapan syukur juga diucapkan Dirut PT KSSP, Rinold Thamrin yang langsung memberikan moril di Rembang. “Mudah-mudahan tiga angka pertama di kandang lawan ini melecut semangat semua pemain dan manajemen tim. Terima kasih kepada semua pemain, tim pelatih serta doa masyarakat Minang di mana saja,” kata Rinold Thamrin.

Dengan raihan tiga angka dari Rembang itu, maka untuk sementara posisi Semen Padang FC menempati posisi ketujuh dari 12 klub Wilayah Barat. 

Kemarin skuad Kabau Sirah telah kembali ke Padang guna bersiap pula memainkan dua laga kandang. (dede)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *