Fajar Terkini

Padang

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Porseni Tingkatkan Kreativitas Guru TK

Padang (fajarsumbar.com) -
Ratusan guru taman kanak-kanak (TK) kabupaten/kota hadir memeriahkan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Sumbar di Museum Adityawarman dan Taman Budaya, Padang, kemarin.

Porseni dalam rangka meningkatkan kreativitas guru TK se-Sumbar tersebut diadakan sekali lima tahun. Salah satu tujuannya untuk membangkitkan semangat guru dan kerja sama membangun pendidikan bagi generasi penerus.

“Dengan adanya Porseni tingkat nasional untuk guru-guru TK se-Indonesia ini, bisa menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman sekaligus mengembangkan pembelajaran kreatif melalui permainan-permainan yang bisa merangsang peserta didik taman kanak-kanak,” kata koordinator kegiatan yang juga Ketua IGTKI PGRI Sumbar, Irma Candra Dewi, Sabtu (31/3).

Menurut kepala TK Telkom tersebut, porseni IGTKI tersebut diikuti 17 kabupaten/kota. Ada 17 cabang mata lomba yang dipertandingkan.  Lima cabang olahraga dan tujuh cabang seni.

Untuk cabang olahraga dipertandingkan,  gerak dan lagu, senam, irama dengan alat, bermain sambil bernyanyi, senam fantasi, permainan anak ciptaan guru. Sedangkan cabang seni, bercerita tanpa alat peraga, sandiwara boneka, fingerfainting, tari kreasi baru, menciptakan dan menyanyikan lagu anak, MTQ serta nyanyi duet.

Porseni ke-9 dengan tema "Berkompetensi dengan Sehat Kreatif Bertanggungjawab untuk Mewujudkan Guru Taman Kanak-kanak yang Berkualitas dan Bermartabat" tersebut diikuti 58 guru TK utusan dari masing-masing 17 kabupaten/kota.

Bagi yang terbaik tidak tertutup kemungkinan akan mewakili Sumbar pada perlombaan yang sama untuk tingkat nasional yang bakal diselenggarakan 1 - 3 November  mendatang di Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri ratusan guru TK se-Sumbar tersebut dihadiri Ketua Umum IGTKI PGRI, Farida Yusuf , Bunda Paud Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, pemerhati PAUD, Harneli Mahyeldi, Ketua PGRI Sumbar, Zainal Akil dan para undangan lainnya.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *