Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

88 Siswa MAN 1 Diterima PTN Melalui Undangan

Marliza
Padang, fajarsumbar.com - Dari 333 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang yang tamat pada tahun pelajaran 2017/2018, sebanyak 88 diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur undangan.

Ke-88 siswa tersebut diterima di PTN baik di Sumbar maupun di luar daerah Sumbar. "Alhamdulillah tahun ini siswa yang diterima PTN melalui jalur undangan sebanyak 88 siswa," jelas Kepala MAN 1 Padang, Marliza kepada Singgalang, Senin (7/5).

Menurutnya, diterimanya siswa di PTN, tidak lepas dari kegigihan siswa belajar dan berkat dukungan dari semua guru mata pelajaran yang memoles mereka, sehingga ilmu yang diajari bisa terserap dengan baik. Tahun ajaran ini siswa MAN 1 lulus 100 persen dengan nilai memuaskan.

Hafidz Alquran salah satu program unggulan MAN 1 Padang
Ia berharap seluruh siswa yang tamat, dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi. "Kami tentu juga berharap siswa juga banyak diterima di perguruan tinggi negeri melalui tes tertulis nantinya. Saya harap jumlahnya juga lebih banyak dari tahun sebelumnya," tambah Marliza.

Sekolah yang telah meraih Adiwiyata Mandiri tersebut, terus menerapkan disiplin kepada siswa, baik disiplin dalam menuntut ilmu juga disiplin menunaikan ibadah. Sebab antara iman dan takwa (Imtaq) serta ilmu pengtahuan dan teknologi (Iptek) harus seimbang, sehingga bila mereka jadi pemimpin bisa jadi panutan bagi orang banyak.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *