Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Dharmasraya Tiga Kali Raih Opini WTP


Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, Pemut Aryo Wibowo, bersalaman, sekaligus menyerahkan LHP atas capaian Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meraih ketiga kalinya WTP di Aula BPK Perwakilan Sumatera Barat, Jumat (25/5).
Dharmasraya, fajarsumbar.com - Persembahan manis dan terindah untuk rakyatnya ditorehkan kembali Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. 

Adalah pemerintahan kabupaten yang dipimpinnya kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2017.

Ini diperoleh setelah melalui pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatra Barat. Dengan begitu,  tahun ketiga kabupaten mekar ini meraih  opini yang sama.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, usai menerima LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) dari Kepala BPK, Pemut Aryo Wibowo, di Aula BPK Perwakilan Sumatera Barat, Jumat (25/5), mengucapkan rasa syukur atas capaian opini WTP selama tiga tahun berturut-turut. 

"Alhamdulillah, hari ini untuk ketiga kalinya kita meraih opini WTP. Semua itu tentu tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh OPD. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Pemkab yang sudah  bekerja dengan baik, sehingga kita kembali meraih opini WTP," ujar bupat raja muda itu.

Ia juga mengemukakan, dengan hasil tersebut, diharapkan dapat menerima DID (dana insentif daerah). Dana ini nantinya memberikan kontribusi guna membangun bumi mekar. 

"Kalau bisa kita juga terima DID, meskipun ada sembilan kriteria persyaratan lainnya. Mudah-mudahan, aamiin," harapnya lagi. 

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, pada kesempatan itu mengapresiasi pemerintah kabupaten lantaran telah berkomitmen menyelenggarakan keuangan daerah dengan benar dan bertanggungjawab. 
Turut mendampingi bupati pada kesempatan itu, Ketua DPRD, Pj. Sekda, dan sejumlah Kepala OPD terkait. (yaz)


Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *