Fajar Terkini

Padang

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Di Padang Peringati Hardiknas Ditandai dengan Launching Gernas Baku

Padang, fajarsumbar.com - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis melaunching Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) untuk tingkat Kota Padang, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5).

Pjs Wako Alwis mengatakan, Gernas Baku bertujuan untuk menumbuhkan minat baca pada anak. Disamping itu meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide anak serta mempererat hubungan emosional orang tua dan anak.

"Dengan Gernas Baku, para orang tua diharapkan lebih sering meluangkan waktunya untuk membacakan buku bagi anak mereka dan memiliki peran di lembaga PAUD," kata Alwis.

Kedepannya, lanjut Alwis, diharapkan pula terbentuknya perpustakaan di lembaga PAUD yang dikelola oleh paguyuban orang tua.

"Adalah tugas kita bersama menjawab keinginantahuan anak. Dengan membacakan buku dan merespon semangatnya kita memelihara semangat berkarya mereka agar tidak padam," sebutnya.

Gernas Baku ini akan dimulai lebih masif pada 5 Mei mendatang. Diresmikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Ketua Himpaudi Sumbar Nevi Irwan Prayitno di Palanta Fumah Dinas Walikota Padang.

Acara diisi dengan kegiatan membacakan buku bersama 300 anak didik PAUD dan orang tua. Acara dihadiri oleh 11 Bunda PAUD Kecamatan dan 104 Bunda PAUD Kelurahan.(fs-005)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *