Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Leonardy Bantu MTs Anas Malik di Pariaman



Pariaman, fajarsumbar - Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Balah Aie kini gembira. Mereka bakal mempunyai gedung sekolah baru yang representatif.

Kegembiraan terlihat di acara Batagak Kudo-kudo yang mereka laksanakan, Kamis 3 Mei 2018. Terlebih saat Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa hadir di tempat acara.

"Sekolah kita ini memakai nama Anas Malik, Bupati Padang Pariaman 1980-1990. Bapak Leonardy adalah menantunya. Jelas kami gembira dengan kedatangannya mendukung keberlangsungan pendidikan di yayasan yang kami dirikan dua tahun lalu," ujar Ketua Yayasan Haji Anas Malik Pondok Pesantren Pramuka Syekh H. Tuanku Sidi Talua, Kartini.

Menurut Kartini, kesediaan keluarga mengizinkan pemakaian nama mantan Bupati yang sukses dalam kepemimpinannya itu telah menjadi motivasi tersendiri bagi mereka. Kini yayasan dan para guru berhasil membuat lembaga pendidikan mereka punya madrasah setingkat SD (MDTA Al Hidayah) dengan jumlah murid 92 orang dan setingkat SMP (Tsanawiyah) memiliki murid 32 orang. Menyelenggarakan Pondok Pesantren Pramuka Tuanku Sidi Talua.

Berkat dukungan berbagai pihak, kini yayasan tersebut bakal punya gedung sendiri dengan tiga ruang kelas yang cukup luas. Bisa memberikan pendidikan gratis bagi anak berprestasi. Alokasinya 20 orang.

"Alhamdulillah, perkembangannya bagus hingga Nagari Balah Aie punya MTs yang nantinya bisa dibanggakan. Semoga lewat batagak kudo-kudo ini, pembangunan gedung sekolah kami makin cepat dimanfaatkan. Aamiin," ujarnya dengan nada gembira.

Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy menegaskan, dia datang ke acara Batagak Kudo-kudo itu karena bangga melihat perkembangan yayasan itu. "Ini wujud dukungan terhadap perjuangan yayasan dan para guru di lembaga itu. Mereka berusaha menjaga nama baik Anas Malik dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan baik beliau," ungkapnya sambil menunjuk salah satu spanduk bertuliskan 'Kita lanjutkan Kegotongroyongan Membangun Nagari yang Dikembangkan Almarhum Anas Malik Saat Membangun Padang Pariaman'.

Leonardy bahagia melihat kebersamaan warga Balah Aie yang berdatangan ke lokasi yang berdampingan dengan Masjid Raya Toboh Mandahiling VII Koto Kecamatan Sungai Sariak. Mereka membawa bahan bangunan serta uang untuk pembangunan MTs Nagari Balah Aie. "Kepedulian nagari beserta warganya ini harus kita dukung bersama. Pendidikan harus diprioritaskan agar anak-anak nagari cerdas dan bisa memajukan daerahnya," urainya. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *