Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Leonardy Buka Open Turnamen Futsal Tingkat Sumbar


Padang, fajarsumbar.com - Sama-sama suka membina kalangan muda dan hobi olahraga mempertemukan Anggota DPD RI Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa dan Walikota Padang periode 2014-2019 Mahyeldi di Young Squad Cup. Keduanya memberikan dukungan buat kesuksesan pelaksanaan open tournament tingkat Sumbar.

Mereka berdua bersedia hadir di sesi pembukaan. Kehadiran tersebut membahagiakan panitia pelaksana yang diketuai Angela Thiffanie Hendrik. Apalagi Leonardy bersedia membuka dan menggunting pita, sementara Mahyeldi mau didaulat melakukan tendangan pertama untuk turnamen yang dilangsungkan di G Sport Center, Jumat (4/5).

"Kami senang mendapat dukungan moril dari dua tokoh, Bapak Leonardy Harmainy yang kini jadi Anggota DPD RI dan rajin turun menjemput aspirasi masyarakat, dan Mahyeldi yang di masa kepemimpinannya sukses merubah wajah Padang dan menjadikan Padang nyaman bagi keluarga. Moga bisa menginspirasi kami yang muda ini," ujarnya di sela-sela pembukaan turnamen.

Angela menegaskan, dia dan teman-temannya berupaya menyelenggarakan turnamen ini untuk mempererat silaturahmi antara siswa se-Sumbar. Diapun ingin berpartisipasi dalam pembinaan prestasi futsal pada berbagai daerah di Sumbar.

"Kita berharap turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang dapat dibina secara profesional. Tertumpah pada dua tokoh yang kami hadirkan di pembukaan ini. Moga sukses selalu," ujar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta itu.

Angela menjelaskan, pertandingan futsal kali mempertemukan 40 tim dari berbagai daerah. Mereka memperebutkan piala lepas dari Young Squad yang dipersembahkan untuk empat tim terbaik. Juga disediakan piala pemain terbaik, top skor dan kiper terbaik.

Mahyeldi menyebutkan apa yang dilakukan panitia harus didukung. Mereka berupaya menyalurkan bakat dan energi berlebih pada generasi seusianya.

Mahyeldi juga mengingatkan generasi muda harapan bangsa yang mulai 2030 diprediksi memberikan keunggulan demografi bagi Indonesia. Jumlah mereka yang lebih kurang 100 juta harus diarahkan, dimanfaatkan untuk Indonesia emas 2045.

"Agar pemuda punya kemampuan fisik yang prima harus dibangun dengan olahraga. Tidak mungkin bangsa ini dibangun oleh mereka-mereka yang lemah fisik. Niatkan untuk berkontribusi positif bagi bangsa," ungkapnya.

Leonardy Harmainy yang kenal baik dengan orang tua dan kakek Angela, tentu saja mendukung iven yang digelar Angela dan rekannya. Saking antusiasnya, Leonardy di tengah kesibukan tugas menjemput aspirasi di daerah pemilihan nya (reses), tetap berusaha hadir.

"Kita harus dukung anak muda yang aktif, kreatif dan inovatif. Mereka telah mau berkontribusi positif, membantu pemerintah dalam pembinaan generasi muda," tegasnya.

Leonardy mengapresiasi inisiatif cucu Dr. Umar Ganti itu. Sebagai anggota MPR yang harus memberikan perhatian khusus kepada anak bangsa terkait pengamalan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan bhinneka tunggal Ika (empat pilar), Leonardy menyatakan akan terus melakukan doronganya terhadap Angela. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *