Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

LKKS Sumbar Bantu Warga Kurang Mampu

Ketua Umum LKKS Sumbar, Nevi Zuairina menyerahkan paket sembako dari berbagai instansi dan perusahaan untuk warga kurang mampu di Tanjung Mutiara Agam, Minggu (27/5).

Tanjung Mutiara, fajarsumbar.com - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar memanfaatkan Ramadhan untuk meningkatkan kepedulian terhadap warga kurang mampu. Berbagai lembaga, perusahaan dan pekerja sosial di daerah turut ambil bagian dalam membantu sesama guna menghadapi bulan puasa dan persiapan lebaran 1439 Hijriah.

Rutinitas LKKS sebagai mitra pemerintah untuk mengkoordinasikan kegiatan pensejahteraan sosial di Sumbar tahunan ini membuat banyak pihak mempercayakan kegiatan amal mereka ke lembaga yang dipimpin istri Gubernur Sumbar, Nevi Zuairina.

"Alhamdulillah kita makin dipercaya berbagai perusahaan untuk menyalurkan sebentuk kepedulian mereka kepada masyarakat kurang mampu di Sumbar. Ini tak lepas dari ketepatan sasaran penerima bantuan sembako yang menjadi prioritas dan dapat kita pertahankan," ujar Nevi Zuairina Minggu 27 Mei 2018.

Istri Gubernur Irwan Prayitno ini dengan bangga memberitahukan bahwa organisasi tersebut nyaris selalu bisa di atas 95 persen dalam hal ketepatan pemberian bantuan. Bahkan untuk bantuan jamban beberapa waktu lalu bisa 100 persen.

Karena ketepatan antara data dan  fakta di lapangan itulah LKKS bisa salurkan sembako ke warga kurang mampu ke daerah-daerah secara langsung.  "Ini keunggulan kita dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hari ini, bersama Ny. Vita Indra Catri dan Ny Trinda Farhan kita  bisa membagikan 100 paket sembako pada warga kurang mampu dalam lingkungan posdaya," ujar perempuan yang sukses memimpin sejumlah organisasi wanita di Sumbar ini.

Dijelaskannya organisasi atau lembaga yang ikut ambil bagian dalam gerakan berbagi sembako di berbagai daerah di Sumbar ini meliputi: Pemprov Sumbar, Hotel Emersia, Semen Padang, Bank Nagari, Rumah Siti Hawa, Wardah, Elzatta, Baiturrahmah, Martha Tilaar dan perseorangan yang tak bisa disebut satu per satu.

"Saya berupaya meluangkan waktu lebih banyak untuk turut mengantarkan amanah para dermawan ini kepada bapak dan ibu yang berhak menerimanya. Letih berganti bahagia saat melihat wajah ceria mereka," ujar wanita yang getol memberdayakan perempuan di Sumbar ini.

Nevi yang didampingi Ketua Harian LKKS Sumbar Parlagutan Nasution, tak lupa mengapresiasi para dermawan dan mengharapkan agar bantuan sembako sekadarnya bisa menggembirakan para penerima.

Dia pun mengajak penerima bantuan mendoakan para dermawan agar sehat selalu dan usahanya makin lancar. Begitu pula dengan mereka yang telah memfasilitasi kegiatan itu seperti Pemerintah Kabupaten Agam dan jajarannya, LKS Agam, PKK Agam, Dekranasda Agam, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan  ( TKSK) dan pekerja sosial masyarakat (PSM).  (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *