Padang

Fajar Terkini

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

LKKS Sumbar Serahkan Sembako di Bukittinggi


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Ramadhan amat dimanfaatkan kaum muslimin untuk berbagi. Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar pun begitu, turut ambil bagian dalam membantu sesama untuk menghadapi bulan puasa dan persiapan lebaran 1439 Hijriah.

 Sebagai koordinator kegiatan pensejahteraan sosial di Sumbar, LKKS dipercaya berbagai elemen untuk menyampaikan bentuk kepedulian mereka bagi warga kurang mampu. 

"Alhamdulillah kita semakin mendapatkan kepercayaan dari berbagai perusahaan untuk menyalurkan sebentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di Sumbar. Makanya Ramadhan tahun ini kita ke daerah-daerah untuk menyalurkan paket sembako dari para dermawan," ujar Nevi Zuairina disela-sela penyerahan 100 paket sembako di Bukittinggi, Jumat (25/5).

 Istri Gubernur Irwan Prayitno mengungkapkan, pada tahun sebelumnya, pemberian bantuan baru dilakukan di Padang, di gubernuran. Sejumlah daerah yang kecipratan bantuan, mengambilnya di Padang dan membagikan di daerah masing-masing. 

Kini ikut serta pula Hotel Emersia, Semen Padang, Bank Nagari, Rumah Siti Hawa sehingga memungkinkan untuk melakukan pendistribusiannya di daerah-daerah. Menambah deretan dermawan yang terdiri dari Pemprov, Wardah, Elzatta, Baiturrahmah, Martha Tilaar, dan perseorangan yang tak bisa disebut satu per satu.

 "Saya pun berkesempatan dan punya waktu lebih banyak untuk turut mengantarkan amanah para dermawan ini kepada bapak dan ibu yang berhak menerimanya. Bahagia sekali melihat wajah ceria mereka," ujar wanita yang memimpin beberapa organisasi kaum perempuan di Sumbar ini. Nevi yang didampingi Ketua Harian LKKS Sumbar Parlagutan Nasution, tak lupa mengapresiasi para dermawan dan mengharapkan agar bantuan sembako sekadarnya bisa menggembirakan para penerima.

Dia pun mengajak penerima bantuan mendoakan para dermawan agar sehat selalu dan usahanya makin lancar. Begitu pula dengan mereka yang telah memfasilitasi kegiatan itu seperti Pemko Bukittinggi dan jajarannya, LKS Bukittinggi, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pekerja sosial masyarakat (PSM). Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kota Bukittinggi, Yesi Ramlan Nurmatias menyambut gembira kedatangan Nevi dan rombongan LKKS Sumbar.

Dikatakannya bantuan sembako yang dibawa Nevi dan rombongan sangat berarti bagi warganya. Dengan bantuan tersebut semakin banyak warganya yang kurang mampu terbantu di bulan puasa tahun ini.

 Dia sangat mengapresiasi perhatian LKKS Sumbar terhadap warganya. Diharapkannya pada tahun depan lebih banyak lagi yang diarahkan ke Bukittinggi.

 Dalam acara yang disinergikan dengan kegiatan bimbingan teknis bagi organisasi dan lembaga yang bergerak di sektor kesejahteraan sosial itu terlihat para pelaku kesejahteraan sosial provinsi dan kabupaten saling bahu-membahu.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *