Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Minangkabau Ekspress Resmi Beroperasi

Padang, fajarsumbar.com  – Perjalanan perdana KA Minangkabau Ekspres jalur Stasiun Padang Stasiun BIM pada 1 Mei 2018 resmi beroperasi. Khusus promosi, PT KAI gratiskan perjalanan selama tiga hari dari 1-3 Mei.

Langkah ini sebagai ajang promosi beroperasinya kereta api bandara di Sumatera Barat setelah Bandara Kualanamo Medan Sumatera Utara dan Soekarno Hatta Tangerang. KA Minangkabau Ekspres memberikan tarif Rp0. 

Masyarakat penumpang dapat menikmati KA jenis railbus dengan kapasitas 200 tempat duduk dan 193 penumpang berdiri, produksi PT INKA mulai dari Stasiun Padang, Stasiun Tabing, Stasiun Duku, dan Stasiun Bandara Internasioal Minangkabau (BIM) maupun sebaliknya secara gratis.

“Tarif Rp0 ini diberikan kepada masyarakat Sumatera Barat 1-3 Mei 2018 sebagai ajang promosi beroperasinya KA Minangkabau Ekspres,” ujar Vice President PT KAI (Persero) Divisi Regional 2 Sumatera Barat Yuherman.

Dengan menempuh perjalanan sepanjang 23 km, KA Minangkabau Ekspres hanya membutuhkan waktu 40 menit /perjalanan. KA ini akan berjalan dari Stasiun Padang, selanjutnya akan berhenti di Stasiun Tabing, Stasiun Duku, dan berakhir di Stasiun BIM, begitu pula sebaliknya.

Berbeda dengan 2 KA Bandara yang telah beroperasi, kereta ini memiliki tarif yang terjangkau setelah promosi tersebut berakhir.

Harga tiket KA Minangkabau Ekspres Padang -Tabing Rp 5.000, Padang-Duku Rp5.000, Padang-BIM Rp10.000, Tabing-Duku Rp 5.000, Tabing-BIM Rp10.000 dan Duku – BIM Rp10.000. (yose)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *