Fajar Terkini

Padang

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa SMK 2 Padang Raih UN Tertinggi Tingkat SLTA se-Sumbar



Padang, fajarsumbar.com - Sederhana, tapi banyak makna, begitu terkesan acara perpisahan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Padang di aula serba guna sekolah setempat, Kamis (4/5).

Perpisahan dengan tema 'Gala Swara Esemka 2 Padang '18, tidak saja antara siswa dan guru, tapi ada juga karyawan yang memasuki purna bhakti. Acara perpisahan tersebut juga dihadiri para alumni, komite, tenaga pendidik dan seluruh siswa sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 2 Padang, Rusmardi menyebutkan, perpisahan tersebut diadakan dalam rangka melepas para siswa yang sudah menamatkan pendidikan di sekolah tersebut.

"Perpisahan memang sederhana, tapi banyak makna dan kesan dan pesan yang didapat. Kita melepas mereka yang menamatkan pendidikan, dengan harapan mereka berhasil melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," tambahnya.

Setelah berhasil nanti, alumni siswa dan siswi sekolah tersebut bisa pula mengadakan reunian dan selain untuk menjalin silaturrahim antar sesamanya, tapi membimbing adik-adiknya untuk menginformasikan lapangan pekerjaan.

Menurutnya, pada tahun ajaran 2017/2018 anak didik SMK 2 Padang itu meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional (UN) yang diraih, Ali Oktari jurusan Akuntansi. Siswa tersebut meraih nilai 92 dan merupakan nilai UN tertinggi di Sumbar. "Kami para guru bangga prestasi yang diraih siswa ini," ujarnya dengan nada bangga.

Rasa bangga yang sama juga diungkapkan Ketua IKASPA, Evi Yendri yang juta merangkap Ketua Komite. "Ini tidak lepas dari kegigihan Ali Oktari menghafal dan mengulangi pelajaran. Tentu keberhasilan ini juga tidak lepas didikan guru di sekolah," tambahnya. (andy)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *