Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Hadapi Lebaran 1439 H, Jasa Raharja Sumbar Bantu Sarana Pencegahan Kecelakaan

SIMBOLIS - Kacab PT Jasa Raharja Sumbar, Bambang Panular menyerahkan secara 
simbolis sarana pencegahan kecelakaan kepada Kapolda Irjen Fakhrizal di lapangan 
Imam Bonjol, Rabu (6/6). (humas jr/doni firmansyah)

Padang, fajarsumbar.com - Dalam rangka menghadapi Lebaran 1439 H, PT Jasa Raharja Sumbar menyerahkan bantuan sarana pencegahan kecelakaan kepada kepolisian daerah Sumbar, seusai apel gelar pasukan operasi Ketupat Singalang 2018 di Lapangan Imam bonjol, Padang, Rabu (6/6).

Bantuan itu berupa jas hujan, stick cone, senter polisi beserta baterai, traffic cone, barikade dan rompi scotlight dengan total keseluruhannya 1.670 pieces. Secara simbolis bantuan itu diserahkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumbar, Bambang Panular yang diterima Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal.

Bantuan sarana pencegahan kecelakaan itu dimaksudkan untuk membantu kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan demi kelancaran arus lalu lintas.  “Ini bentuk dukungan Jasa Raharja pada tugas kepolisian yang selalu bersiaga mengamankan lalu lintas untuk meminimalisir angka kecelakaan,” ujar Bambang Panular.

Menurutnya, bantuan itu bukti konkret terhadap rencana umum nasional keselamatan lalu lintas angkutan jalan yang dicanangkan oleh presiden pada tanggal 11 Mei 2011 lalu. Ini sebagai bukti Indonesia mengambil sikap mendukung Decade of Action for Road Safety yang dicetuskan oleh PBB.

Jasa Raharja sebagai perusahaan yang menjamin korban kecelakaan lalu lintas berperan aktif dalam beberapa kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Terutama dalam menghadapi Lebaran 1439 H.

Menurutnya, untuk mengantisipasi tingginya tingkat mobilitas masyarakat yang biasanya diikuti pula kasus kecelakaan, Jasa Raharja melaksanakan beberapa hal. Di antaranya,menyiapkan pelayanan, membuka posko pelayanan PAM Lebaran 2018 periode H-7 s/d H+7 dengan tugas pokok melakukan monitoring terjadinya kecelakaan, memantau korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit/puskesmas.

Melakukan koordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk melengkapi dokumen persyaratan guna mempercepat proses pembayaran dana santunan. Mendirikan pos pelayanan kesehatan cuma-cuma di lokasi strategis, seperti di pelabuhan, bandara, stasiun dan terminal penumpang,

Mengoperasikan mobil unit keselamatan lalu lintas dan mobil unit pelayanan keliling. Selain itu, Jasa Raharja juga memasang spanduk peringatan lalu lintas pada tempat strategis untuk memberikan dampak terhadap tindakan antisipatif para pengguna jalan. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *