Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Jatuh dari Kapal, Jasa Raharja Jamin Perawatan Korban di Carocok


Padang, fajarsumbar.com - PT Jasa Raharja Sumatera Barat kembali menjamin biaya perawatan salah seorang kru kapal wisata yang mengalami kecelakaan saat menurunkan penumpang di kawasan wisata Pantai Carocok, Painan, Rabu (20/6/2018).

Kecelakaan tersebut dialami, Yusril (56), yang terjatuh dan terhantam kapal akibat gelombang yang besar. Akibaynya korban luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit M. Zein Painan.

Mengetahui informasi tersebut, Jasa Raharja melalui petugas di Painan, Zaky Putra melakukan kunjungan ke rumah sakit dan memberikan jaminan biaya rawatan (guarantee letter) maksimal Rp20 juta.

“Jasa Raharja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman transportasi baik di darat, laut, maupun di udara,” jelas Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sumbar, Bambang Panular melalui telisnya yang diterima kemarin

Setiap penumpang dan kru kapal penyeberangan dari Pantai Carocok ke Pulau Cingkuak telah dijamin perlindungan asuransi dari Jasa Raharja.

“Asuransi penumpang kapal sebagai bagian dari pelaksanaan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP),” tambahnya.

Menurut Bambang, tingginya animo masyarakat memanfaatkan libur lebaran untuk berwisata tentunya memerlukan kesiapan dan kesiagaan petugas dan pengelola tempat wisata agar wisatawan merasa aman dan nyaman.

Pengelola wisata yang baik tentunya juga mengasuransikan pengunjung dan pengguna jasa wisata yang dikelolanya untuk meminimalisir terjadinya risiko. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *