Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Juara Bertahan Menentukan Nasib



KAZAN– Jerman akan memainkan pertandingan terakhirnya di fase grup Piala 2018 melawan Korea Selatan pada Rabu (27/6) malam di Kazan Arena. Ini akan menjadi penentu nasib Jerman selaku juara bertahan untuk maju ke babak 16 besar.

Jerman baru mendapat tiga poin dari dua laga di Grup F. Mereka secara mengejutkan kalah 1-0 pada pertandingan pembuka melawan Meksiko. Pada pertandingan kedua Jerman membaik, mereka mampu mencetak gol melawan Swedia dan menang 2-1. Ada sedikit keraguan memang karena pada pertandingan ini Swedia nyaris bisa menyamakan kedudukan, tetapi Jerman berhasil keluar sebagai pemenang.

Korea selatan sudah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar usai mereka kalah 2-1 melawan Meksiko. Ini merupakan kekalahan kedua Korea Selatan di fase grup, namun perkembangannya mereka mampu mencetak gol, tidak seperti pada laga sebelumnya.

Reus mencetak gol pertama Jerman di Piala Dunia, gol yang menunjukkan mereka masih bersaing. Penampilannya juga apik sepanjang pertandingan, dia tampil selama 90 menit dan mencetak gol balasan setelah gol Toivonen. Golnya menjadi penyemangat timnya untuk bisa memenangkan pertandingan.

Striker Tottenham Hotspur ini juga mencetak gol pertama timnya di Piala Dunia 2018, sayang gol tersebut tidak mampu menyelamatkan timnasnya ke babak berikutnya. Sepanjang pertandingan melawan Meksiko Korea Selatan mampu memberikan tekanan, namun Son baru mampu mencetak gol di injury time ketika skor 2-0.

Jerman harus rela bermain tanpa bek andalan mereka, Jarome Boateng karena mendapat dua kartu kuning saat melawan Swedia.

Sementara itu Joachim Low tampaknya akan memberikan kepercayaan kepada Ilkay Gundogan yang masuk sebagai pemain pengganti melawan Swedia.

Di kubu Korea Selatan tampaknya tidak akan banyak perubahan line-up dari laga melawan Meksiko. Lee Seung-Woo yang menjadi cadangan saat melawan Meksiko akan diberi kesempatan starter mengingat penampiannya cukup apik saat itu.

Menang kata yang wajib bagi Jerman untuk pertandingan terakhir ini. Bahkan menang saja tidak cukp karena mereka butuh gol lebih banyak.

Saat ini Jerman dan Swedia memiliki poin dan selisih gol yang sama, namun Jerman ada di posisi kedua karena kemenangan head-to-head. Itu masih kurang bisa menjamin karena itu jumlah gol sangat penting di laga ini bagi mereka. Sayangnya, dari dua pertandingan terakhir ketajaman Jerman belum begitu terlihat.

Korea Selatan akan tampil tanpa beban karena mereka sudah dipastikan tidak lolos, namun ini bisa membuat mereka bermain lebih baik.

Korea Selatan jauh bermain lebih baik saat melawan Meksiko, mereka mampu memberikan perlawanan dan gol balasan walau di menit akhir. Namun, pengalaman akan berpengaruh besar di laga seperti ini. Demikian sepak bola.com. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *