Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Lebaran, 100 Kecelakaan, 20 Orang Meninggal



Padang, fajarsumbar.com - Suasana duka selalu saja mewarnai hari-hari gembira Lebaran bagi sebagian masyarakat Sumatera Barat. Setidaknya itu terjadi lantaran kecelakaan di jalan raya.
Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar mengklaim terjadinya penurunan tingkat kecelakaan  pada Lebaran kali ini, dibandingkan tahun lalu.

“Pada Lebaran Idul Fitri 2017 lalu, jumlah kejadian  kecelakaan lalu lintas sebanyak 140. Sementara, untuk Idul Fitri 2018 ini hanya 100 kejadian. Dengan rincian meninggal dunia pada 2017 sebanyak 38 orang dan 2018 sebanyak 20 orang,” ujar Kepala Ditlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata.

Dijelaskan Singgamata, untuk tingkat kecelakaan di wilayah hukum Polda Sumbar jauh menurun dibandingkan tahun lalu sebanyak 27 persen. Hal itu sesuai dengan data yang dikumpulkan dari semua jajaran Satlantas se-Sumbar.

“Sesuai data yang ada hingga H+4 Lebaran Idul Fitri 2018 kejadian kecelakaan lalu lintas sebanyak 100 kejadian dengan korban jiwa 20 orang, luka berat 10 orang,” ujarnya.
Dibandingkan tahun lalu, kejadian 140 dengan korban jiwa mencapai 38 orang dan yang luka berat 51 orang.

Dikatakan, saat ini pihak nya sudah berhasil menekan angka kejadian laka lantas di Sumbar dengan menurunkan fatalitas korban meninggal dan luka berat. “Untuk itu pihaknya mohon dukungan kerja sama masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan tertib berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Jika lelah pihaknya sudah menyiapkan dan mendirikan Pos PAM Ketupat selama lebaran ini bagi pengendara yang pulang mudik. “Jangan memaksakan diri berkendaraan. Jika lelah, silahkan istirahat. Kemudian pastikan pula kondisi kendaraan tidak ada masalah,” tutupnya. (arief)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *