Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Mahen Menang di TPS Desri Ayunda

Desri Ayunda menyalurkan haksuaranya beserta istri
Padang, fajarsumbar.com - Calon Wakil Walikota Desri Ayunda kalah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sendiri, tepatnya di TPS 6 Cangkeh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang pada Rabu (27/6). Sedangkan Cawawako Hendri Septa menang telak di TPS dia memilih.

Berdasarkan hasil akhir penghitungan suara yang telah selesai dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 6 Cengkeh, pasangan Emzalmi-Desri (Emdes) memperoleh 134 suara sedangkan pasangan Mahyeldi-Hendri Septa (Mahen) unggul dengan perolehan 259 suara.

Ketua Panitia Pemungutan Suara 6 Cangkeh Nan XX Yul Asril mengatakan total pemilih adalah 393 suara dan tidak ada surat suara yang rusak. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 6 Cangkeh Nan XX 547 orang.

Cawawako urut satu Desri Ayunda datang ke tempat pemungutan suara di TPS 6 Cengkeh Nan XX sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan, Cawawako nomor urut 2, Hendri Septa mencoblos bersama keluarga serta kedua mertuanya dengan menggunakan hak pilih di TPS 6, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Rabu (27/6).

Hendri menggunakan stelan kemeja putih dipadu dengan celana hitam datang mendatangi TPS pukul 10.25 WIB. Ia didampingi istri tercinta, Genny Putrinda dan kedua anaknya serta mertua, Leonardy Harmainy yang juga anggota DPD RI serta istri Ilya  Rosa Malik.

Hendri berjalan kaki menuju TPS 6 yang terletak di Blok M 8 yang tidak jauh di tepat tinggal calon nomor urut dua yang berpasangan dengan patahana Mahyeldi Ansharullah yang diusung Partai Keadilan Sejarah (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).  Hendri berdomisili di Jalan Bali Blok G 8, Komplek Wisman Indah, Ulak Karang Utara.

“Mari kita jaga (Pilkada Padang) dengan sejuk, tetap damai dan kami sudah kerjakan semuanya. Komponen ikhtiar sudah, doa jalan terus, tawakal. Allah yang Maha Pencipta sudah menentukan takdirnya dan tanggung jawab. Kita bekerja untuk jemput takdirnya. Hari ini Insya Allah, Padang akan mengetahui kepada siapa amanat kepemimpinan itu,” kata Ketua DPD PAN Padang, seusai mencoblos kepada sejumlah wartawan.

Hendri menggunakan hak pilih TPS 6 dengan daftar nomor urut DPT, 182 sementara istrinya tercatat pada nomor urut 183. Di TPS tersebut tercatat jumlah pemilih 207 orang. Rinciannya laki-laki 98 orang dan perempuan 109. Sementara di Kelurahan Ulak Karang Utara tersebut terdapat 10 TPS dengan jumlah pemilih keseluruhannya tercatat 2.405 orang.

Menurut Hendri, jika diamanahi memimpin bersama patahana Walikota Mahyeldi Ansharullah beru paya membangun Padang lebih baik  ke depan. “Insya Allah jika Tuhan mengizinkan atas pilihan warga menjadi pemimpin Padang ke depan, saya bersama Bapak Mahyeldi akan berupaya membangun Padang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah pasangannya nomor urut 2 tersebut mengadakan ritual khusus menjelang pencoblosan? Menurut Hendri, tidak ada ritual khusus, hanya saja selalu berdoa kepada Allah SWT semoga Padang dan pilkada badunsanak berjalan lancar dan tidak terjadi peristiwa yang tidak dinginkan.

Di TPS 6 tersebut pasang an Mahyeldi -Hendri Septa meraih suara tertinggi dengan perolehan 111 suara. Sementara pasangan Emzalmi- Desri hanya 27 suara. Dari 207 jumlah DPT, yang menggunakan hak pilih 138 orang, atau sekitar 65 partisipan. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *