Padang

Fajar Terkini

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mobil Bawa Uang Rp3,5 Miliar Dirampok


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan plat nomor polisi BM 1971 JQ, dilaporkan dirampok saat membawa uang senilai Rp3,5 miliar, Senin (4/6) di PLTA Batang Agam, batas wilayah hukum Payakumbuh dan Bukittinggi.

“Masuk ke wilayah administratif Agam, tapi wilayah hukumnya Bukittinggi,” kata Kapolsekta Payakumbuh Komisaris Polisi Russirwan, saat dihubungi tadi malam.

Russirwan menyebut, pihaknya dapat informasi dugaan perampokan itu, setelah Xenia BM 1971 JQ  yang membawa uang senilai Rp3,5 miliar dari BSM Aur Kuning  Bukittinggi, terparkir di Talawi, Payakumbuh Utara.

“Kronologis kejadian sekira pukul 09.00, mobil milik BSM berangkat dari dari Bukittinggi Aur Kuning dengan membawa uang Rp3,5 milyar,” sebut Russirwan.

Dalam mobil itu, ada tiga orang yang saat terparkir, penumpang dan sopirnya diikat dan dilakban. “Pengakuannya, ada tiga orang yang ditugasi membawa uang dengan tujuan Bank BPD Payakumbuh,” sambung Kapolsekta Russirwan.

Ketiganya, masing-masing sopir, seorang security dan satu lagi adalah staf BSM. “Ketiga korban, kemudian membuat laporan polisi di Polsekta. Karena bukan di wilayah hukum kami kejadiannya, maka ketiganya kita arahkan melapor ke  Polres Bukittinggi atau Baso,” sambung Kapolsekta.

Dari pengakuan ketiganya kepada penyidik Polsekta, di dalam perjalanan membawa uang, mereka ditodong dengan senjata api. “Kemudian diikat dan mulut serta matanya dilakban, itu pengakuan korban. Tapi, tentu ini perlu ditelusuri,” tegas Kapolsekta.

Hingga tadi malam, korban dalam kasus dugaan perampokan tersebut dipastikan batal membuat laporan polisi di wilayah hukum Polres Payakumbuh. (bayu)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *