Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Saatnya Murid Membahagiakan Guru


PADANG – Gurat ceria tergambar pada raut Kamsinar. Seolah sedikit menghapus kerut yang terpatri di wajahnya yang sudah memasuki usia senja, 77 tahun.

Dua mantan siswanya dari Angkatan 1975 memapah perempuan baya itu untuk menerima sembako dari lelaki dan perempuan yang juga sudah menua.

“Saya bangga dan sangat bahagia melihat mereka mau peduli dengan sesama. Kebetulan saya tinggal tak jauh dari Masjid Afdal ini dan dijemput mereka untuk menyaksikan bakti sosial mereka kepada warga kurang mampu di sini. Alhamdulillah,” ujar Guru Aljabar itu.

Kamsinar mengungkapkan, perhatian murid-muridnya di SMP 2 Padang bukan hanya pada saat berbagi dengan sesama di RW VI Kelurahan Air Tawar Barat itu saja. Kamsinar pun menceritakan dia diikutkan dalam sejumlah acara yang digagas orang-orang yang pernah dididiknya dulu, baik di Padang maupun Jakarta.

Bahkan operasi yang baru-baru ini ditangani lansung oleh sang murid yang kini sudah jadi dokter yang keahliannya sudah diakui banyak orang. “Bagi seorang guru, tiada kebahagiaan yang melebihi segalanya saat melihat para murid atau siswanya sukses menggapai cita-citanya dan mau menjadi orang yang bermanfaat bagi sesame,” tegasnya.

Kegiatan pada Sabtu 2 Juni 2018, pagi itu, pun merupakan momen istimewa bagi alumni SMP 2 Padang Angkatan 75. Ini kegiatan perdana dan bisa menghimpun 200 paket sembako @125.000. Pendistribusiannya pun dimudahkan di bawah koordinasi Ketua Masjid AMY Dt Garang yang didapuk menjadi warga kehormatan Alumni SMP 2 Padang, khususnya angkatan 75.

“Alhamdulillah, kami yang berhimpun ini meski jumlahnya kecil bisa mengumpulkan kelebihan rezeki dari teman-teman seangkatan. Sudah sangat menggembirakan untuk kegiatan perdana. Kami punya impian tahun depan bakal menghimpun minimal 400 paket,” ujar Ketua Alumni SMP 2 Padang Angkatan 1975, Desmadi Idrus.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Didit itu, dia dan angkatannya sangat bersyukur bisa merealisasikan bantuan sosial. Aksi spontan dari sekitar 40 orang rekan alumni di bawah koordinasi Refri dalam waktu cepat bisa mengumpulkan dana yang dikonversikan ke 200 paket sembako.

Masing-masingnya berisi, minyak goreng, sirop, gula pasir, mentega, mie instan dan satu lapiak telur ayam. Sebanyak 170 paket dibagikan kepada warga RW IV dan 30 sisanya diberikan kepada rekan-rekan alumni yang juga membutuhkannya. Untuk pengikat tali silaturahim dengan mereka lebih erat lagi, sehingga mereka tahu kawan-kawan mereka peduli dan tetaplah sahabat.

Ketua RW VI, Wage Sevenus Yanora, menyebutkan kepedulian Alumni SMP 2 Angkatan 75 terhadap warganya ini sangat membantu. Warga yang bakal menerima bantuan sembako itu merupakan kategori sangat-sangat membutuhkan.

“Ini meringankan beban warga kami dalam bulan puasa dan persiapan jelang lebaran 1439 H ini. Semoga bapak-ibu alumni sehat selalu dan rezekinya terus meningkat hingga bisa membantu lebih banyak lagi warga kami di sini,” ungkapnya berharap. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *